Kenalkan Teknologi Terbaru, Daihatsu Berikan Pelatihan Daring Guru SMK

Sabtu, 08 Mei 2021 - 17:05 WIB
loading...
Kenalkan Teknologi Terbaru, Daihatsu Berikan Pelatihan Daring Guru SMK
Dalam pelatihan virtual ini, Daihatsu berikan informasi seputar teknologi terbaru, mulai dari pengenalan fungsi, mekanisme kerja komponen, troubleshooting. Foto/dok
A A A
JAKARTA - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) memberikan pelatihan secara virtual kepada ratusan guru SMK (Sekolah Menengah Kejuruan) binaan se-Jawa Tengah.

Dalam keterangan resminya, Sabtu (8/4/2021), Daihatsu mengatakan bahwa pelatihan ini merupakan bagian dari pilar CSR (Corporate Social Responsibility) perusahaan.



Dalam pelatihan virtual ini, Daihatsu berikan informasi seputar teknologi terbaru, mulai dari pengenalan fungsi, mekanisme kerja komponen, troubleshooting.

Selain itu, peserta juga diperkenalkan dengan fasilitas produksi Daihatsu dalam membuat kendaraan yang rendah emisi dan ramah lingkungan.

“Pelatihan ini merupakan salah satu wujud kontribusi Daihatsu dalam program vokasi dan industri, untuk meningkatkan link and match antara sekolah dengan dunia industri," ungkap Aji Prima Barus Nurcahya, Section Head Service Training Department ADM.

"Daihatsu berharap para guru SMK dapat meneruskan pengetahuan ini kepada siswa di sekolahnya, sehingga para siswa dapat mempersiapkan diri dengan lebih baik dan siap terjun langsung ke dunia industri," tambah Aji.

Selain fitur terbaru seperti Key Free dan Hill start assist, Daihatsu juga memberikan pelatihan untuk fitur lainya, seperti Power Door Lock, Back Sonar, Auto AC, Automatic Light Control, Emergency Stop Signal (ESS), Vehicle Stability Control (VSC) dan Around View.



Fitur Hill Start Assist berguna untuk mencegah mundurnya mobil saat berada di tanjakan serta dalam kondisi stop & go, dengan memberi waktu selama 3 detik saat memindahkan posisi kaki dari pedal rem ke pedal gas, sehingga pengemudi tidak khawatir mobil akan mundur.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1719 seconds (0.1#10.140)