Deretan Truk Termahal di Dunia, Salah Satunya Milik Sultan Malaysia

Jum'at, 14 Mei 2021 - 16:01 WIB
loading...
Deretan Truk Termahal di Dunia, Salah Satunya Milik Sultan Malaysia
Truk mewah ini terjual Rp169 miliar oleh seorang kolektor dari Timur Tengah. Foto/dok
A A A
JAKARTA - Keindahan dan desain kadang jadi target nomer kesekian atau malah terabaikan pada truk . Bukan hanya untuk pengiriman barang saja, seiring perkembangan jaman, truk sudah didesain ulang untuk memiliki memiliki fitur canggih yang bisa memanjakan para pengendaranya.

Bahkan ada beberapa orang yang memiliki truk ini hanya untuk memenuhi keinginan pribadi. Truk yang dimodifikasi sedemikian rupa bisa menjadi sangat mewah dan bernilai tinggi.



Dikutip dalam kanal YouTube Gembel Kaya, Jumat (14/5/2021), berikut ini daftar truk-truk termahal di dunia.

1. Truck Lonestar

Deretan Truk Termahal di Dunia, Salah Satunya Milik Sultan Malaysia


Truk secanggih ini dilahirkan oleh harley davidson yang bekerjasama dengan produsen Navistar Internasional pada tahun 2008 silam. Truk ini ditenagai oleh mesin berkapasitas 15 liter yang mampu menghasilkan kekuatan hingga 605 HP dan torsi 2700 newton-meter.

Untuk memiliki truk canggih ini harus merogoh 2miliar. Truk ini memiliki dua bagian yagn pertama tempat kerja, sementara yang lainnya ada di ruang istirahat yang bisa memuat kasur, kulkas, TV hingga sound sistem di sebelah kabin. Walaupun bukan jenis yang paling laris di Amerika, namun truk yang dijual dalam kabin day cup juga sleeper yang biasa menampung hingga 5 orang ini masih saja menarik perhatian.



Beberapa pihak menyebutnya sebagai alien truk karena keunikan desainnya. Lonestar, di desain mengikis standar truk-truk baru saat ini. lalu jika kamu ada di dalam truk ini kamu akan merasakan seperti di rumah sendiri.

2. Truk Milik Sultan Johor Malaysia

Deretan Truk Termahal di Dunia, Salah Satunya Milik Sultan Malaysia


Salah satu truck termahal dan tercanggih di dunia adalah milik Sultan Johor, Iskandar Ibrahim ibni Almarhum Sultan Iskandar. Truk yang dipesan khusus ini konon dengan biaya mencapai US$1 juta atau sekitar Rp13,3 Miliar dan full fitur canggih.

Sejumlah media lokal Malaysia dan mancanegara melaporkan, penyerahan truk buatan pabrikan Negara Kangguru, Australia itu diserahkan pada Oktober 2015. Lalu di Lapangan King George, Brisbane, Australia Tampilan khas mulai terlihat pada bagian depan yang dilapis motif bendera negara bagian Johor yakni merah, putih dan biru.

Sederet kecanggihan yang disuguhkan truk ini yaitu enam kamera pengaman CCTV. Selain itu, truk itu juga dilengkapi dengan dua televisi layar datar, dapur mewah, tempat barbekyu, tempat tidur besar, juga terdapat kursi dengan 72 ribu jahitan benang emas.

Tak Lupa, sebuah emblem berbentuk miniatur harimau dari bahan emas menghias kap kendaraan tersebut.

3. Truk mewah milik Will Smith

Deretan Truk Termahal di Dunia, Salah Satunya Milik Sultan Malaysia


Siapa sangka, kendaraan mewah ini milik Aktor terkenal Will Smith. Truk ini dirancang oleh perusahaan Anderson Mobile Estates, yang dikenal khusus memodifikasi kendaraan untuk rumah mewah berjalan. Biasanya Will Smith menggunakan truk ini untuk kebutuhan syuting.



Truk super mewah ini memiliki 22 roda untuk menopang bobot trailer yang cukup panjang. Beberapa bagian trailer dirancang keluar untuk memberi kapasitas ruang yang lebih lega dan lapang.

Ruang trailer yang dirancang memiliki dua lantai ini, dilengkapi dengan kamar tidur utama, ruang tamu, dapur lengkap, satu kamar mandi mewah, ruangan screening, lounge, dan satu meja rapat yang bisa menampung 30 orang.

4. Truk Thor 24

Deretan Truk Termahal di Dunia, Salah Satunya Milik Sultan Malaysia


Truk mewah ini terjual Rp169 miliar.

Seorang kolektor mobil membuat kejutan di event lelang khusus di Timur Tengah. Dia membeli sebuah truk dengan harga US$12 juta (Rp169,09 miliar) di pelelangan yang digelar oleh Worldwide Auctioneer.

Mobil yang dibelinya memang bukan kendaraan biasa. Dia membeli sebuah truk yang diberi nama pembuatnya sebagai Thor 24.



Truk ini dikembangkan oleh developer properti Harrah, Tim Spink, dan Paul Abram. Ketiganya merogoh kocek sekitar US$7 juta atau Rp98,64 miliar.

Tenaganya mencapai 3.974 hp dari dua mesin detroit diesel V12 12 supercharger silinder. Truk raksasa menggunakan girboks manual, suspensi independent, dan electric brake, seperti yang diberitakan oleh Zing.

Panjang truk Thor 24 mencapai 13,4 meter dan berat 14,5 ton. Truk ini merupakan versi panjang dari model Peterbilt 359 tahun 1979. Hampir semua detail dibuat ulang, termasuk dua mesin 2-stroke V24.
(ysw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2221 seconds (0.1#10.140)