Capai 1 Juta SPK, Produksi Tesla Cybertruck Masih Belum Jelas

Kamis, 27 Mei 2021 - 06:00 WIB
loading...
Capai 1 Juta SPK, Produksi Tesla Cybertruck Masih Belum Jelas
Tesla Cybertruck pertama kali dirilis pada 2019 dan akan diproduksi di pabrik Tesla yang ada di Texas, Amerika Serikat. Foto/IST
A A A
CALIFORNIA - Pemesanan mobil pikap listrik Tesla Cybertruck semakin fantastis. Disebutkan Auto Hindustan Times, pemesanan mobil pikap listrik buatan Elon Musk itu telah mencapai angka 1 juta. Angka itu meledak setelah Tesla Cybertruck pertama kali diperkenalkan pada 2019.

Angka pemesanan ini membuktikan kemampuan Tesla menjaga animo masyarakat terhadap Tesla Cybertruck tetap tinggi. Apalagi di saat yang bersamaan mobil pikap lainnya yang juga digerakkan oleh listrik seperti GMC Hummer EV dan Ford F150 Lightning telah resmi dijual.



Masalahnya adalah hingga kini Tesla justru terus memundurkan waktu produksi dan pengiriman Tesla Cybertruck. Awalnya Elon Musk menjanjikan Tesla Cybertruck akan dikirim ke pemesan tahun ini.

Sayangnya pabrik Tesla yang ada di Texas belum juga berfungsi. Diketahui di pabrik itulah nantinya Tesla akan memproduksi Tesla Cybertruck. Alhasil Tesla mengkonfirmasi akan mengirimkan mobil pikap listrik itu pada 2022.



Berbicara mengenai angka pemesanan, Tesla memang melakukan metode yang berbeda dengan kompetitor. Alih-alih mematok harga pemesanan yang fantastis, Tesla justru hanya memasang harga pemesanan sebesar USD100 atau setara Rp1,4 juta. Selain itu bila dibatalkan, maka pemesan bisa mendapatkan kembali uang mereka.

Diketahui Tesla akan menghadirkan dua varian Tesla Cybertruck yakni Tesla Cybertruck Dual Motor dan Tesla Cybertruck Tri Motor. Untuk varian Dual Motor harganya dipatok USD39.900 (Rp564,4 juta) sedangkan Tri Motor di harga USD69.900 (Rp988,8 juta).
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3302 seconds (0.1#10.140)