Menjaga Ketenangan Batin Jual-Beli Mobil Bekas Cara OLX Autos

Senin, 31 Mei 2021 - 23:44 WIB
loading...
Menjaga Ketenangan Batin Jual-Beli Mobil Bekas Cara OLX Autos
OLX Autos menggelar kampanye #GampangnyaPasti guna memberikan edukasi dan rasa nyaman dan aman kepada konsumen. Foto/DOK.SINDONEWS.Com
A A A
JAKARTA - Banyak masyarakat sangat berhati-hati dalam menjual dan membeli mobil bekas. Besarnya nominal uang yang dikeluarkan untuk membeli mobi bekas membuat banyak orang sangat berhati-hati membeli mobil bekas.

Belum lagi prosedur bertele-tele yang diberikan oleh pedagang mobil bekas. Bayangan itu makin menjadi-jadi apabila transaksinya dilakukan melalui dunia maya atau online. Hal itulah yang terlintas di pikiran pasangan Usmar Kurniawan dan Indah Julianti saat hendak membeli mobil untuk pertama kalinya buat keluarga.



Sebenarnya mudah saja bagi Iwan, panggilan Usmar Kurniawan, untuk membeli mobil secara konvensional. Dia tinggal datang bersama istrinya ke showroom mobil bekas untuk membeli mobil yang cocok. Hanya saja hal itu tidak bisa dilakukan karena kondisi pekerjaannya yang berada di Jakarta sementara keluarganya menetap di Yogyakarta.

Ya, sejak 2014 pasangan Iwan dan Indah Julianti memang melakukan Long Distance Relationship (LDR). Iwan berada di Jakarta sedangkan Indah bersama ketiga anaknya berada di Condong Catur, Yogyakarta. Sebulan dua kali Iwan baru pulang ke Yogyakarta bertemu keluarganya.

Menjaga Ketenangan Batin Jual-Beli Mobil Bekas Cara OLX Autos


Jarak inilah yang tidak memungkinkan Iwan mencari mobil yang tepat bersama keluarganya secara konvensional. “Otomatis akhirnya coba-coba cari secara online. Karena memang ini cara yang paling mudah,” ujarnya.

Proses pencarian sendiri tidak dilakukan di Jakarta. Agar proses surat-surat kendaraan lebih mudah, Iwan lebih mencari mobil bekas yang ada di Yogyakarta. Dari situlah Iwan berusaha melakukan pencarian secara online. Beruntung dia cukup sering berselancar di dunia maya mencari barang-barang incaran. Dari situ dia mengenal OLX Autos.

Dia merasa cocok karena meski dijual secara online, Iwan merasa yakin membeli mobil bekas melalui platform OLX Autos. “Saya enggak bisa selalu datang ke Yogyakarta untuk cari mobil yang pas. Saya butuh mobil yang memang kondisinya benar-benar baik. Jadi keluarga saya yang di Yogyakarta tinggal menerima mobil yang saya beli,” terang Iwan.

Sistem pembelian mobil di OLX Autos memang memberikan ketenangan batin (peace of mind) buat keluarga Iwan dan Indah Julianti. Pasalnya mitra OLX Autos yang menjual mobil-mobil bekas mendapatkan unit mobil melalui skema yang sangat ketat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2797 seconds (0.1#10.140)