5 Tips Sederhana agar Sepeda Motor Anda Terhindar dari Pencurian

Selasa, 01 Juni 2021 - 07:17 WIB
loading...
A A A
Dengan memasang kunci tambahan akan mengurangi resiko kehilangan tunggangan Anda. Kunci tambahan bisa dilakukan dengan memasang gembok khusus di cakram motor Anda.

Pasang juga kunci rahasia yang letaknya hanya anda sendiri yang tahu. Kunci rahasia ini biasanya berupa saklar khusus yang akan memutus arus listrik di stater.



3. Tempelkan stiker khusus

Stiker khusus ini merupakan tanda pengenal khas yang ada di sepeda motor Anda. Ini juga dapat membantu mengenali sepeda motor kesayangan Anda ketika sedang berada di area parkir dan Anda lupa letak parkir motor Anda.

4. Pasang Alarm anti maling

Alarm anti maling perlu dipasang di sepeda motor Anda untuk menambah sistem keamanan. Dengan adanya alarm, setidaknya usaha pencuri untuk menggondol motor bisa diketahui. Pencuri juga bakal panik dan akan mengurungkan niatnya begitu alarm berbunyi.

5. Pasang Keyless Ignition System

Dengan memasang keyless ignition system juga bisa membuat motor menjadi lebih aman. Sistem ini akan mendeteksi kunci remote dalam radius 1 meter. Jika terdeteksi itu artinya pemilik motor sudah bisa menyalakan mesin.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2301 seconds (0.1#10.140)