Siap Bersaing dengan Honda CR-V, KIA Sportage Baru Tampil Edgy

Selasa, 08 Juni 2021 - 13:01 WIB
loading...
A A A
Perubahan besar justru terjadi di bagian interior. Kini Sportaga Baru memiliki dashboard canggih, mahal dan berkilau. Elemen krom dipasang di beberapa titik panel dashboard seperti kisi-kisi pendingin ruangan sehingga membuatnya jadi lebih berkelas.



Siap Bersaing dengan Honda CR-V, KIA Sportage Baru Tampil Edgy


Elemen terpenting justru ada di kedua layar dashboard, infotainment dan informationd display. Kedua layar full LED itu kini hadir dalam desain curve. Nah yang menarik adalah dari gambar yang diedarkan terlihat bahwa KIA Sportage tidak memiliki tuas transmisi konvensional. Alih-alih mobil itu menggunakan tuas transmisi rotary.

Sayangnya KIA tidak mengumumkan detil mesin yang akan diusung oleh KIA Sportage. Hanya saja berkaca pada generasi sebelumnya, dimana mobil ini berbagi sasis dan mesin dengan Hyundai Tucson, maka kemungkinan besar mesin yang digunakan tidak akan jauh berbeda dengan Hyundai Tucson baru.

Sebagai informasi, Hyundai Tucson 2022 menggunakan mesin berkapasitas 2.5L 4 silinder. Lewat transmisi otomatis 8-percepatan, mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 190 hp dan torsi 247 Nm.
(wsb)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2709 seconds (0.1#10.140)