Ban Mobil Sering Kempes, Kondisi Ini Bisa Jadi Penyebabnya

Senin, 05 Juli 2021 - 19:01 WIB
loading...
A A A
Lubang angin atau pentil yang selalu tersedia di permukaan ban harus memiliki segel dengan kondisi baik. Jika ditemukan celah yang cukup besar untuk membuat angin keluar, maka ban pasti kempes dengan sendirinya.



Kerusakan ini biasa terjadi karena lubang angin ban mobil sudah berkarat. Karet yang menjadi perapat antara velg dengan pentil juga bisa mengalami getas. Angin juga bisa keluar dari sana.

3. Kondisi velg ban peyang

Velg dan ban menjadi satu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan dalam kinerja mobil. Namun ketika velg mobil mengalami masalah peyang, maka ban dapat kempes dengan sendirinya.

Peyang yang terjadi di velg menyebabkan dudukan ban tidak mampu menempel rapat. Kondisi ini membuat udara di dalamnya terisolasi.

Penyebab velg yang sudah peyang biasanya karena mobil sering menghantam lubang di jalan dengan kecepatan tinggi. Jadi tetap hati-hati dan selalu fokus di jalan agar masalah ini tidak terjadi.



4. Tidak ada penutup lubang angin

Penutup lubang angin selalu harus digunakan di bagian ban. Jika tidak ada penutupnya, tekanan angin di dalam ban pasti berkurang. Akhirnya ban mobil menjadi sering kempes.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1339 seconds (0.1#10.140)