Volocopter Kantongi Izin untuk Produksi Taksi Udara dari Uni Eropa

Rabu, 07 Juli 2021 - 06:03 WIB
loading...
Volocopter Kantongi Izin untuk Produksi Taksi Udara dari Uni Eropa
Startup taksi udara Jerman Volocopter mendapatkan sertifikat kelayakan dari Uni Eropa untuk mulai melakukan produksi kendaraan mereka. Foto/dok
A A A
BERLIN - Startup taksi udara Jerman Volocopter mendapatkan sertifikat kelayakan dari Uni Eropa untuk mulai melakukan produksi kendaraan mereka. Dengan persetujuan ini, Volocopter berharap bisa memasuki layanan reguler tepat waktu untuk Olimpiade Paris 2024.

Dilansir Autoblog, Volocopter mengatakan bahwa pihaknya telah mengakuisisi mitra lama DG Flugzeugbau. Akuisisi ini untuk mengamankan kepatuhannya dengan standar produksi regulator keselamatan udara Uni Eropa.



Akuisisi ini membuat Volocopter yang berbasis di Bruchsal sekarang memiliki persetujuan organisasi produksi sesuai dengan Badan Keselamatan Penerbangan Uni Eropa (EASA), selain persetujuan desain EASA yang ada.

Volocopter sekarang menjadi pabrikan taksi udara bertenaga listrik pertama dan satu-satunya yang memegang persetujuan desain dan organisasi produksi yang diperlukan untuk menuju peluncuran komersial.

"Volocopter akan membuat taksi udara dua tempat duduk," kata sebuah pernyataan.



Volocopter berharap bisa membuka layanan reguler tepat waktu untuk Olimpiade Paris 2024. "Kami juga akan mengembangkan drone pengangkat kargo serupa," katanya.
(ysw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7358 seconds (0.1#10.140)