Menakjubkan, Honda Sukses Jual 15 Juta Unit Mobil di China

Selasa, 13 Juli 2021 - 18:30 WIB
loading...
Menakjubkan, Honda Sukses Jual 15 Juta Unit Mobil di China
Honda Crider merupakan salah satu mobil buatan Honda yang hanya eksklusif dijual di China. Foto/IST
CHINA - Honda mendapatkan berkah yang sangat besar karena berjualan mobil di China. Dilaporkan Paultan, Honda telah berhasil menjual sebanyak 15 juta unit mobil di negara yang dipimpin oleh Xi Jinping itu.

Capaian 15 juta unit mobil itu memang bukan diraih dalam waktu singkat. Honda masuk ke China pada Januari 1999. Jadi butuh 22 tahun dan 6 bulan buat Honda untuk menjualsebanyak 15 juta unit mobil.

Hanya saja capaian tersebut merupakan yang terbaik jika dibandingkan pasar lainnya yang sudah dimasuki Honda. Termasuk pasar Indonesia yang potensi pasarnya mencapai 1,1 juta unit per tahun.

Baca juga : Peminat Tinggi, Aplikasi Operasi Plastik Menggila di China

Menakjubkan, Honda Sukses Jual 15 Juta Unit Mobil di China


Seperti perusahaan mobil lainnya, Honda masuk ke China dengan menggandeng perusahaan lokal yakni GAC. Kerja sama keduanya membentuk unit bisnis baru bernama GAC Honda Automobile yang berbasis di Guangzhou, China. Keduanya langsung membuka pabrik di China dengan kapasitas produksi 770.000 unit per tahun.



Mobil pertama yang didatangkan Honda ke China adalah Honda Accord. Setelahnya pada 2003, Honda kemudian membawa mobil lainnya yakni Honda CR-V. Mereka juga membuat mobil Honda yang eksklusif dipasarkan di China yakni Honda Crider, Honda Breeze.

Baca juga : Ini Dia Bunyi-bunyi Horor dari Mobil yang Perlu Diperhatikan

Menakjubkan, Honda Sukses Jual 15 Juta Unit Mobil di China


Kiprah Honda di China langsung menanjak dengan cepat. Pada 2006 Honda berhasil menjual sebanyak 1 juta unit mobil. Capaian itu meningkat kemudian pada 2018 dimana penjualan langsung melonjak hingga 10 juta unit.



Dalam upaya kepedulian pada lingkungan, Honda juga mendatangkan mobil-mobil hibrida pada 2016. Diketahui sebanyak 500.000 unit mobil hibrida Honda telah terjual di China.
(wsb)
preload video
Komentar Anda
OTO UPDATE