Pelanggan Gigit Jari, Pengiriman Truk Listrik Rivian R1T Kembali Ditunda

Sabtu, 17 Juli 2021 - 15:03 WIB
loading...
Pelanggan Gigit Jari, Pengiriman Truk Listrik Rivian R1T Kembali Ditunda
Untuk kedua kalinya, truk listrik Rivian R1T Launch Edition kembali ditunda peluncurannya jadi September 2021. Foto/Autoblog
A A A
JAKARTA - Untuk kedua kalinya, truk listrik Rivian R1T Launch Edition kembali ditunda peluncurannya jadi September 2021. Perusahaan beralasan, pandemi membuat semua jadwal pengiriman mobil tertunda.

CEO Rivian, RJ Scaringe mengumumkan bahwa pengiriman akan ditunda hingga September tahun ini. Sebelumnya Rivian mengatakan pengiriman untuk R1T akan dimulai pada Juli 2021.



"Kami tahu Anda tidak sabar untuk berada di belakang kemudi kendaraan Anda," tulis Scaringe seperti dikutip Autoblog, Sabtu (17/7/2021).

“Awal musim panas ini, kami mengumumkan bahwa pengiriman akan dimulai pada bulan Juli; namun, waktu pengiriman pertama R1T telah bergeser ke September,” katanya.

Pelanggan Gigit Jari, Pengiriman Truk Listrik Rivian R1T Kembali Ditunda


Scaringe menyebutkan sejumlah faktor untuk penundaan ini, salah satunya karena pandemi. “Dampak pandemi yang berjenjang memiliki efek majemuk yang lebih besar daripada yang diantisipasi siapa pun," katanya.

Mulai dari pembangunan fasilitas, pemasangan peralatan, hingga pasokan komponen kendaraan listrik (terutama semikonduktor) terkena dampak pandemi.

"Kami akan mencatat bahwa penundaan ini adalah yang kedua menjelang pengiriman pertama R1T dan R1S," katanya.



Di awal pandemi Covid-19, Rivian memundurkan produksinya dari akhir 2020 ke 2021. Kemudian diumumkan bahwa tanggal baru adalah Juli 2021. Hari ini, bulan pengiriman resmi yang baru adalah September 2021.

Scaringe menyadari kurangnya komunikasi dari perusahaan kepada mereka yang telah memesan kendaraannya — rupanya, Rivian telah menerima beberapa keluhan.
(ysw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2042 seconds (0.1#10.140)