Malaysia Bisa Jadi Negara di Asia Tenggara Pertama yang Punya Taksi Terbang

Sabtu, 24 Juli 2021 - 08:00 WIB
loading...
A A A
Rencananya proyek taksi terbang ini akan diujicoba di bandar udara Sultan Abdul Aziz Shah Airport atau juga dikenal sebagai Subang Airport. Nantinya taksi terbang akan bisa beroperasi menjemput dan mengantar penumpang melalui bandar udara tersebut.

"Subang Airport nantinya akan menawarkan ekosistem yang bersinergi antara penerbangan dan sektor ruang angkasa. Ini saatnya bagi kita untuk mengeksplorasi layanan baru ini sebagai langkah inisiatif penting," ujar CEO MAHB, Mohd Shukrie Mohd Salleh.

Sementara CEO Skyports, Duncan Walker mengatakan ambisi MAHB agar Bandara Subang bisa mengoperasikan taksi terbang dan juga di wilayah lainnya selaras dengan ambisi mereka untuk menghadirkan mobilitas udara di pasar Asia Pasifik.

"Studi kelayakan akan memungkinkan kami untuk mengeksplorasi semua elemen yang diperlukan untuk membuat model mobilitas udara masa depan yang dapat digunakan di seluruh wilayah," jelasnya.

"Rekam jejak kesuksesan kami dengan Volocopter dikombinasikan dengan banyak pengalaman dan tujuan Bandara Malaysia, menjadikan ini inisiatif yang menarik," tutup Duncan Walker.
(wsb)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2998 seconds (0.1#10.140)