Ada Cacat Produksi di Baut Pengereman, Belasan Mobil Mclaren Ditarik

Selasa, 10 Agustus 2021 - 11:03 WIB
loading...
Ada Cacat Produksi di Baut Pengereman, Belasan Mobil Mclaren Ditarik
Sebanyak 19 unit mobil Mclaren karena terdapat cacat produksi pada baut di sistem pengereman. Foto/dok
A A A
LONDON - Administrasi Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional (NHTSA) Amerika telah mengeluarkan penarikan kembali (Recall) sebanyak 19 unit mobil Mclaren karena terdapat cacat produksi pada baut di sistem pengereman.

Dilansir Carscoops, Selasa (10/8/2021), penarikan ini mencakup beberapa varian, seperti McLaren 570S (satu unit), 600LT (satu unit), GT (7 unit), dan tipe 720S (10 unit) yang diproduksi antara 8 Juli 2019 dan 15 Maret 2020. Pada kendaraan ini terjadi cacat produksi pada sistem pengereman berupa baut banjo yang diproduksi secara tidak benar oleh pemasok.



Baut banjo digunakan untuk memasang pipa rem antara selang flexi dan kaliper rem. Baut ini terdapat lubang yang dibor di dalamnya yang dirancang untuk memungkinkan cairan hidraulik mengalir dari saluran ke kaliper.

Beberapa mungkin tidak memiliki lubang di dalamnya yang berarti bahwa tidak ada daya pengereman ke sudut kendaraan itu. Kondisi ini bisa sangat berbahaya mengingat mobil Mclaren adalah supercar berperforma tinggi.

Mclaren meminta seluruh pemilik mobil tersebut untuk membawanya ke bengkel agar baut banjo itu diganti. Penggantian baut bajo ini dilakukan secara gratis oleh teknisi Mclaren.
(ysw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1616 seconds (0.1#10.140)