Ini Modal Mobil Nasional Vietnam Bidik Pasar Amerika Tahun Depan

Kamis, 12 Agustus 2021 - 05:00 WIB
loading...
Ini Modal Mobil Nasional Vietnam Bidik Pasar Amerika Tahun Depan
Sejak didirikan pada 2017, VinFast dengan cepat bertransformasi menjadi kekuatan otomotif baru di Asia Tenggara. Foto/IST
A A A
VIETNAM - Tahun depan mobil nasional Vietnam, VinFast punya kegiatan besar. Tidak main-main di tahun Macan Air nanti, VinFast berusaha “mencakar” pasar mobil di Amerika Serikat. Mengejutkan karena umur VinFast baru seumur jagung sejak didirikan pada 2017, VinFast justru sudah sangat percaya diri masuk ke pasar Amerika Serikat.

Rencananya dua mobil listrik buatan VinFast akan hadir di Amerika Serikat di tahun 2022. Keduanya adalah VinFast VF e35 dan VinFast VF e34. Kedua mobil SUV listrik buatan Vietnam itu nantinya akan berhadap-hadapan dengan mobil listrik lainnya yang dijual di Amerika Serikat.

Kenekatan VinFast bermain di pasar Amerika memang bukan tanpa senjata yang memadai. VinFast saat ini sudah membangun pusat riset dan pengembangan teknologi di San Fransisco, Amerika Serikat. Setelahnya pusat riset itu akan dikembangkan menjadi pabrik mobil.



“Visi Vinfast adalah menjadi perusahaan mobil listrik global dan pasar otomotif Amerika Serikat adalah salah satu pasar internasional pertama yang jadi fokus kami,” jelas VinFast Ceo Thai Thanh Hai.

Ini Modal Mobil Nasional Vietnam Bidik Pasar Amerika Tahun Depan


Kucuran modal memang bukan masalah buat VinFast. Payung perusahaan VinFast,VinGroup, yang dipimpin oleh orang terkaya di Vietnam, Pham Nhat Vuong, tak akan segan-segan mengeluarkan dana dalam jumlah besar.

Phan Nhat Vuong selalu rajin mengeluarkan dana besar untuk pengembangan fasilitas produksi mereka. Misalnya pembangunan pusat riset dan pengembangan teknologi di San Fransico dan pusat riset serta sirkuit khusus di Australia. Membangun pabrik di Amerika Serikat tentu bukan hal yang sulit buat Pham Nhat Vong.

Selain dukungan dana yang mengucur deras, VinFast sangat cerdas dalam membuat mobil listrik baru. Mereka tidak hanya semata-mata mengandalkan kemampuan energi listrik sebagai tenaga penggerak mobil tapi juga kecanggihan teknologi.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2416 seconds (0.1#10.140)