Jangan Sembarangan, Begini Cara Mencuci Mesin Mobil dengan Aman

Sabtu, 21 Agustus 2021 - 16:05 WIB
loading...
A A A
4. Gunakan air bertekanan rendah

Hal ini harus diperhatikan pada saat mencucu mesin kendaraaan Anda. Baiknya gunakan air bertekanan rendah, sebab untuk meminimalisir kerusakan akibat semburuan air yang kencang dan dapat membuat komponen lebih rentan rusak akibat tembakan air yang menembus kedalam komponen mesin Anda.

5. Bersihkan komponen paling kotor

Lakukan pembersihan mulai dari komponen yang paling kotor terlebih dahulu. Jika sulit untuk membersihkannya maka gunakan shampoo atau cairan khusus seperti engine degreaser, yang berguna untuk membantu membersihkan kotoran atau debu membandel yang mengendap di dinding mesin mobil Anda. Pastikan bersihkan secara menyeluruh dengan aman dan tidak tergesah-gesa untuk mendapatkan hasil bersih secara menyeluruh.



6. Bilas dan lap dengan lap khusus serta tunggu hingga benar-benar kering

Bilas semua komponen yang telah dibersihkan dengan untuk menghilangkan semua kotoran yang menempel. Setelah itu lap dengan menggunakan kain microfiber atau kanebo yang kering.

Setelah itu tunggu sekitar 30 menit untuk memastikan bahwa sektor mesin benar-benar kering. Selanjutnya Anda bisa melepas plastik yang menempel pada komponen yang berisiko terkena air tadi.
(dan)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2446 seconds (0.1#10.140)