Cermati, Cara Kuras Tangki Bensin Mobil yang Benar-benar Aman

Rabu, 25 Agustus 2021 - 13:00 WIB
loading...
Cermati, Cara Kuras Tangki Bensin Mobil yang Benar-benar Aman
Jangan pernah menguras bensin dari tangki dengan cara menggunakan mulut. Gunakan alat pemompa bahan bakar yang dijual di berbagai toko perlengkapan mobil. Foto/Your Mechanic.
A A A
JAKARTA - Ada kalanya pengguna kendaraan roda empat perlu menguras tangki bahan bakar mobil. Perlu diketahui, setiap mobil berbeda dan tangki tidak didesain untuk membiarkan bensin keluar dari tangki setelah berada di dalamnya karena dapat menyebabkan malfungsi atau kebakaran.

Namun demikian, terdapat berbagai metode yang bisa dilakukan untuk membantu menguras tangki baik bahan bakar bensin atau bahan bakar diesel.

Bca juga : Tekan Pelanggaran Lalu Lintas, Spanyol Kerahkan 39 Unit Drone Khusus

Dilansir dari laman Auto2000, Rabu (25/8/2021), berikut cara menguras tangki mobil yang aman.

1. Gunakan mobil sampai bensinnya hampir habis, apabila memungkinkan

Kecuali tangki berisi bahan bakar yang tidak seharusnya, nyalakan mobil dan gunakan sampai hampir habis dengan cara mengendarainya. Parkirkan mobil dan biarkan mesinnya dingin sebelum mulai mengurasnya.

Strategi ini akan mengurangi jumlah pemompaan dan pengurasan yang harus dilakukan, karena akan menyisakan lebih sedikit bensin untuk disimpan atau dibuang.

Jangan pernah menggunakan mobil apabila bahan bakar yang berada di tangki bukan bahan bakar yang seharusnya digunakan. Menguras tangki penuh akan memakan waktu lama, namun bukan berarti tidak mungkin.

2. Beli sistem penyedot bahan bakar

Penyedot ini merupakan pompa bahan bakar mobil yang dioperasikan secara manual dengan cara menyedot bensin dari mobil ke dalam sebuah wadah.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2489 seconds (0.1#10.140)