5 Fitur Killer All New Honda BR-V yang Bikin Konsumen Autobeli

Selasa, 21 September 2021 - 22:19 WIB
loading...
5 Fitur Killer All New Honda BR-V yang Bikin Konsumen Autobeli
All New Honda BR-V memiliki sejumlah fitur yang diklaim baru pertama di kenalkan di Low MPV. Foto: dok HPM
A A A
JAKARTA - All New Honda BR-V tidak ingin jadi low SUV biasa. Tapi, dirancang untuk bisa lebih unggul dibandingkan kompetitor di kelasnya. Klaim Honda, mobil ini memiliki sejumlah ”fitur killer”. Apa saja?

All New Honda BR-V benar-benar dirancang ulang dibandingkan generasi sebelumnya. Hampir semuanya berbeda. Mulai dari eksterior, interior, mesin, juga fitur dan teknologi.

Business Inovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor (HPM) Yusak Billy mengklaim bahwa All New Honda BR-V mengusung sejumlah fitur yang diklaim yang pertama di semua model di kelasnya.



”Selain fungsionalitas, kami juga memberikan sense of pride di All New Honda BR-V. Inilah mobil pemiliknya akan bangga memakainya. Ada sense of belonging disana,” ungkap Billy.

5 Fitur Killer All New Honda BR-V yang Bikin Konsumen Autobeli

Ada sejumlah fitur unik yang membuat All New Honda BR-V berbeda dibandingkan low MPV yang sudah ada. Misalnya, ada Armrest di 1st Row Console dan 2nd Row Seat agar penumpang di setiap baris merasa nyaman.

Lalu, jumlah Power Outlet juga ditambah untuk kemudahan penyambungan dan pengisian daya. Letaknya ada di area konsol depan, di kursi baris kedua dan ketiga. Pengguna dapat menghubungkan ke berbagai perangkat dengan daya hingga 12 V.

Untuk multimedia, All New Honda BR-V memakai layar 4.2” Thin-Film Transistor (TFT) Display pada dashboard untuk menampilkan berbagai informasi akurat saat berkendara. Seperti fungsi Honda Sensing, rata-rata konsumsi bahan bakar, jarak tempuh perjalanan dan sisa bahan bakar.

Sementara sistem audio video barunya memakai layar sentuh 7” yang telah dilengkapi berbagai fungsi. Antara lain Smartphone Connection dan Hands-Free Telephone.

Tapi, sebenarnya All New Honda BR-V memiliki 5 fitur ”killer” yang membuatnya berbeda dibandingkan low SUV lainnya. Apa saja?

1. Remote Engine Start
5 Fitur Killer All New Honda BR-V yang Bikin Konsumen Autobeli

Remote Engine Start berfungsi untuk menghidupkan mesin kendaraan dan AC secara otomatis sebelum masuk ke dalam kendaraan. ”Bukan sekadar gaya, tapi juga fungsional. Dalam kondisi matahari terik, mobil bisa dinyalakan dulu,” ujar Billy.

2. Walk-Away Auto Lock

Walk-Away Auto Lock berfungsi untuk mengunci pintu secara otomatis saat pengemudi telah berjalan minimal 2 meter atau lebih dari mobil. ”Fungsinya untuk meningkatkan kenyamanan,” beber Billy.

3. Smart Entry System

Smart Entry System berfungsi untuk mempermudah masuk ke dalam kendaraan tanpa menggunakan kunci. Sebagai tambahan, ada Auto Foldable Side Door Mirror with LED Turning Signal dimana spion dapat menutup otomatis ketika mobil terkunci.

4. Lane Watch

Fitur mewah ini satu-satunya di low SUV. Honda LaneWatch memberikan pengemudi pandangan yang lebih luas dari area blind spot di sisi sebelah kiri. Karena ada kamera di layar spion yang menampilkan visual video dengan jelas.



5. Honda Sensing
5 Fitur Killer All New Honda BR-V yang Bikin Konsumen Autobeli

Kehadiran teknologi Honda Sensing merupakan yang pertama kali bagi model Honda BR-V di Indonesia, setelah sebelumnya disematkan pada mobil-mobil kelas atas seperti New Honda Odyssey, All New Honda Accord dan New Honda CR-V.

Juga, menurut Billy pertama untuk seluruh model low SUV di kelasnya. Honda Sensing sendiri merupakan serangkaian teknologi keselamatan yang memberikan perlindungan menyeluruh bagi pengemudi dan penumpang dengan memberikan peringatan untuk secara otomatis mengambil tindakan untuk mengurangi risiko kecelakaan.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3217 seconds (0.1#10.140)