Periksa 5 Komponen Ini Jika Tenaga Mobil Diesel Sudah Loyo

Sabtu, 25 September 2021 - 11:05 WIB
loading...
A A A
Jika terdapat tekanan yang berbeda yang menyimpang dari tekanan yang direkomendasikan, maka hal tersebut dapat memicu tenaga mesin menjadi loyo.

3. Posisi injection timing tidak tepat

Masalah ini memang jarang terjadi, akan tetapi ada juga beberapa kasus yang disebabkan oleh hal ini. Hal itu disebabkan karena posisi injection timing berubah dan tidak sesuai pada spesifikasi mesin. Maka dari itu dapat menyebabkan mesin menjadi boyo serta keluarnya asap hitam yang sangat pekat pada knalpot.

4. Pompa tekanan solar lemah

Komponen ini dipasang berdekatan dengan filter solar yang berfungsi sebagai menyedot dan menarik bahan bakar solar kedalam tangki. Ini kerap terjadi karena masalah umur pemakaian yang sewaktu-waktu dapat melemah.



Jika itu terjadi pada mobil Anda maka segeralah mengganti dengan yang baru. Sebab nantinya dapa terjadi percampuran bahan bakar yang tidak sempurna. Jika lalai atau tidak menggantinya maka mesin diesel Anda akan susah dihidupkan ketika waktu pagi hari.

5. Rendahnya tekanan kompresi ruang bakar

Tekanan kompresi yang rendah juga dapat mengakibatkan mesin diesel mengalami loyo dan kurang tenaga bahkan dapat menyebabkan tarikan mobil menjadi hilang. Hal itu disebabkan karena mesin diesel tersebut perlu kompresi yang tinggi. Hitunganya setidaknya 30kgm. Tekanan tersebut akan jauh berbeda jika dibandingkan dengan mesin bensin yang hanya perlu tekanan sebesar 10/11 kgm.
(ysw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1864 seconds (0.1#10.140)