Tips Membeli Mobil Bekas Berkualitas, Lakukan 3 Hal Ini

Minggu, 10 Oktober 2021 - 14:01 WIB
loading...
A A A
2. Riset

Jika calon pembeli sudah mengetahui mobil seperti apa yang dibutuhkan, tips selanjutnya adalah riset kecil-kecilan dengan mencari jenis mobil dan informasinya di internet.

Anda tidak lagi harus menghabiskan waktu ke showroom mobil untuk melihat mobil seperti apa yang tersedia pada saat ini. Lewat internet calon pembeli bisa menemukan keunggulan dari masing-masing mobil yang sesuai dengan kriteria.

Banyak situs yang sudah menyediakan review beserta harga serta spesifikasinya. Bisa juga menonton video di YouTube agar bisa tahu bagaimana spesifikasi mobil serta harga barunya dengan lebih mudah.

3. Lihat sejarah pemakaian

Tidak dapat dimungkiri, setiap mobil bekas memiliki sejarah pemakaian yang berbeda-beda.

Ada yang dirawat dan diservis secara berkala sehingga kondisi mesin masih oke, tapi ada juga yang tidak diurus oleh pemilik lamanya.



Salah satu sejarah pemakaian yang wajib diperhatikan adalah total jarak tempuh kendaraan. Biasanya semakin tinggi total kilometer, maka dari sisi harga juga bisa lebih murah.

Kondisi interior juga bisa membantu menentukan harga yang ingin ditawar. Pastikan kondisi body mobil bekas bebas dari kerusakan besar. Sebagai calon pembeli tentu tidak ingin mobil yang bekas banjir, kan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1572 seconds (0.1#10.140)