Ini Alasan Elon Musk Tak Kunjung Produksi Mobil Terkencang di Dunia

Senin, 11 Oktober 2021 - 10:38 WIB
loading...
Ini Alasan Elon Musk Tak Kunjung Produksi Mobil Terkencang di Dunia
Elon Musk pertama kali meluncurkan konsep Tesla Roadster generasi kedua pada 2017. Foto/IST
AMERIKA SERIKAT - CEO Tesla Elon Musk memberikan jawaban mengapa calon mobil terkencang di dunia Tesla Roadster baru tak kunjung diproduksi saat hadir di acara Tesla's 2021 Annual Shareholder Meeting. Saat pertama kali dirilis dalam bentuk konsep pada 2017, ekspektasi masyarakat terhadao mobil itu memang sangat tinggi.

Tesla mengklaim Tesla Roadster baru akan mampu berakselerasi dari diam hingga 100 kilometer per jam dalam waktu 1,9 detik. Kecepatan tertinggi diklaim mampu menembus 400 kilometer per jam. Tidak heran jika saat itu Elon Musk mengklaim mobil listrik buatannya akan jadi mobil terkencang di dunia.

Ketika dihadirkan saat itu, pria yang masuk dalam daftar orang terkaya di dunia itu berencana memproduksi Tesla Roadster pada 2020. Hanya saja setelah 2020 lewat, Tesla Roadster baru tidak kunjung dibuat juga.

Baca juga : Saatnya Bikin Mobil Kesayangan Tampil Beda dengan Desain Velg Buatan Sendiri



Ini Alasan Elon Musk Tak Kunjung Produksi Mobil Terkencang di Dunia


Tanda tanya semakin mengemuka karena di 2021 ini Tesla justru sama sekali tidak membuat mock up atau mobil contoh yang bisa dinikmati oleh calon konsumen Tesla Roadster baru. Alih-alih masyarakat justru dikagetkan dengan mundurnya proses produksi mobil-mobil baru dari Tesla mulai dari Tesla Cybertruck hingga Tesla Roadster.

Dalam Tesla's 2021 Annual Shareholder Meeting, Elon Musk mengakui proses produksi kedua mobil itu terus mundur karena adanya krisis semikonduktor dan suku cadang lain yang tengah terjadi. Menurutnya saat ini semikonduktor dan suku cadang yang tersedia harus diutamakan untuk produksi mobil-mobil listrik yang tengah berjalan.

"Tahun ini adalah masa-masa terberat dengan suplai suku cadang. Jadi untuk lebih jelas saja, jika kita memang punya 5 produk baru yang harus segera dirilis, kami tidak akan mengorbankan totak produksi mobil yang sudah ada. Pasalnya kita sudah terbatasi dengan suplai suku cadang. Untuk berbagai suku cadang, tidak hanya semikonduktor," jelas pria kelahiran 28 Juni 1971 itu.

Baca juga : Modal Nintendo, Pencuri Gondol Mitsubishi Outlander tanpa Rusak Pintu dan Kaca Mobil
halaman ke-1
preload video
Komentar Anda
OTO UPDATE