Tips Merawat Mobil Pick Up agar Tetap Aman dan Sehat

Kamis, 21 Oktober 2021 - 14:58 WIB
loading...
A A A
Mobil hendaknya dicuci secara berkala, terlebih setelah membawa berbagai macam barang atau ketika musim penghujan. Air hujan juga harus segera dibersihkan karena asam yang terkandung tidak bersahabat bagi boi kendaraan.

3. Membersihkan Interior
Selalu bersihkan interior karena dapat menjaga kabin dari resiko kerusakan. Selain itu, kabin yang bersih juga membuat perjalanan menyenangkan.

4. Gunakan Bahan Bakar Sesuai
Menggunakan bahan bakar yang tidak sesuai dengan spesifikasi pabrikan dalam jangka panjang akan berdampak. Umur mesin jadi tidak panjang dan efisiensi bahan bakar tidak bisa didapat. DFSK Super Cab dilengkapi mesin DK5 1.500 cc bensin dengan tenaga 102 daya kuda dan torsi 140 Nm, atau mesin SFD 1.300 cc diesel dengan tenaga 75 daya kuda dan torsi 190 Nm.

5. Jangan Bawa Beban Berlebihan
Membawa beban di bak secara berlebihan berbahaya, karena membuat mobil tidak stabil dan konsumsi bahan bakar boros. Selain itu, kondisi kendaraan over load over dimension (ODOL) dilarang di jalan raya.


6. Rutin Melakukan Servis Berkala di Bengkel Resmi
Perawatan terakhir yang harus dilakukan adalah melakukan servis kendaraan ke bengkel resmi secara rutin. Pemilik DFSK Super Cab bisa datang ke bengkel resmi DSFK yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia.
(dan)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2312 seconds (0.1#10.140)