12 Alasan Memilih Honda City Hatchback RS untuk Mobil Harian

Rabu, 27 Oktober 2021 - 21:12 WIB
loading...
12 Alasan Memilih Honda City Hatchback RS untuk Mobil Harian
Honda City Hatchback RS adalah mobil harian 5-seater yang lincah, irit, bertenaga. Foto: Sindonews/danang arradian
A A A
JAKARTA - Honda City Hatchback RS adalah mobil hatchback terbaik yang ada di pasar saat ini. Dengan banderol Rp292 juta (keringanan PPnBM), harganya terbilang kompetitif dan fiturnya cukup banyak.

SINDOnews sudah mencoba menggunakan mobil tersebut selama dua pekan, hingga mendapat kesimpulan untuk siapa sebenarnya mobil ini ditujukan. Berikut 12 alasan untuk memilih Honda City Hatchback RS sebagai mobil harian:

BACA JUGA: Tips Memotret Lansekap Dramatis dan Mengagumkan ala Martha Suherman

1. Mobil Harian 5-Seater
12 Alasan Memilih Honda City Hatchback RS untuk Mobil Harian

Tampang Honda City Hatchback RS yang terlihat sporty. Foto-foto: Sindonews/Danang Arradian

Pembeli Honda City Hatchback RS adalah mereka yang mencari mobil harian yang lincah, irit, fun to drive (nyaman dikendarai), bertenaga, dan masih memiliki ruang kabin luas. Mobil ini cocok untuk profesional muda mid-level yang sehari-harinya berkendara ke kantor dari tempat tinggalnya di kawasan Bodetabek. Atau, keluarga yang sudah memiliki mobil 7-seater dan mencari mobil 5-seater untuk harian.

SINDOnews terus terang merasakan kenyamanan melakukan commuting dari Bogor-Jakarta menggunakan Honda City Hatchback RS . Konsumsi BBM-nya irit (rute kombinasi rata-rata mendapat lebih dari 1:14). Kelincahannya juga terasa saat menyalip di tol Jagorawi. Begitupun tenaga yang responsif (dengan paddle shift), serta suspensi yang lebih empuk dibandingkan Honda Jazz.

2. Seperti Membawa Sedan
12 Alasan Memilih Honda City Hatchback RS untuk Mobil Harian

Ya, Honda City Hatchback RS masuk kategori hatchback. Tapi, karena atapnya yang landai/rendah serta bonet panjang, SINDOnews merasa seperti mengendarai sedan yang lincah. Memang mobil ini tidak memiliki aura sporty yang kental seperti Honda Jazz. Karenanya, lebih cocok untuk mereka yang berusia 30 tahun ke atas yang lebih ”dewasa”.

3. Mesin Bertenaga 121 PS
12 Alasan Memilih Honda City Hatchback RS untuk Mobil Harian

Mereka yang membeli Honda sudah pasti memiliki ekspektasi mendapat performa yang baik dan fun to drive. Itu yang diberikan Honda City Hatchback RS. Mesin baru 4 silinder segaris 1.5L DOHC, 16 katup i-VTEC + DBW memiliki opsi transmisi CVT.

Di atas kertas, tenaga mobil ini berada diatas Mazda2 dan Toyota Yaris. SINDOnews menikmati benar mengendarai mobil ini. Pandangan di kabinnya luas, enak untuk menyalip dan bermanuver, performanya juga cukup baik. Kecepatan 120 km/jam-140 km/jam dicapai dengan sangat mudah.

4. Suspensi Tidak Empuk, tapi Masih Nyaman
12 Alasan Memilih Honda City Hatchback RS untuk Mobil Harian

Honda City Hatchback RS memiliki karakter suspensi ala sedan. Bedanya, tidak empuk-empuk banget. Meski, tetap lebih empuk dibandingkan Honda Jazz atau Honda HR-V. Karakter yang sedikit rigid ini membuat mobil bisa bermanuver lincah. Kabinnya juga cukup kedap bahkan dibandingkan HR-V yang lebih mahal.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2229 seconds (0.1#10.140)