Ini Dia Mobil Listrik dengan Jarak Tempuh Terjauh di GIIAS 2021

Sabtu, 13 November 2021 - 10:11 WIB
loading...
Ini Dia Mobil Listrik dengan Jarak Tempuh Terjauh di GIIAS 2021
MG 5 EV saat ini merupakan mobil listrik dengan jarak tempuh terjauh yang ada di GIIAS 2021 dan pertama dengan desain station wagon. Foto/SINDONEWScom-Wahyu Sibarani
A A A
JAKARTA - Pada ajang GIIAS 2021, MG Motor Indonesia hadir dengan menampilkan MG 5 EV, sebuah mobil listrik murni dikemas dalam model station wagon. Mobil listrik itu menarik karena mampu menempuh jarak hingga 380 kilometer dalam kondisi baterai terisi penuh.

MG Motor Indonesia mengatakan dalam keterangan resminya kemampuan jarak tempuh itu terwujud berkat penggunaan baterai dengan kapasitas sebesar 50,3 kWh. "Kemampuan jarak tempuh tersebut mengukuhkan MG 5 EV sebagai mobil elektrik dengan jarak tempuh terjauh yang hadir di Indonesia saat ini," tulis keterangan resmi MG MOtor Indonesia.

Dilanjutkan kapasitas baterai yang berkualitas itu juga sanggup untuk membuatnya terisi dari 0 hingga 80% hanya dalam durasi 40 menit saja dengan menggunakan koneksi CCS, ditambah dengan tiga mode berkendara yang dapat dipilih dari sport, normal, eco, membuatnya semakin praktis untuk aktivitas berkendara sehari-hari.



Ini Dia Mobil Listrik dengan Jarak Tempuh Terjauh di GIIAS 2021


Sementara Marketing dan PR Director MG Motor Indonesia Arief Syarifudin, sejak hari pertama booth MG di GIIAS dibuka untuk umum, pihaknga melihat antusiasme pengunjung yang mengeksplorasi MG 5 EV. "Hal tersebut bisa menjadi salah satu indikator yang dapat membuktikan tingginya minat masyarakat Indonesia terhadap kendaraan listrik yang ramah lingkungan," ujarnya dalam keterangan tertulis.

Mobil ini ditenagai motor listrik Permanent Magnet Synchronous Motor yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 115kW ata setara dengan 156 PS. Dengan tenaga tersebut mampu berakselerasi dari 0 ke 90 kilometer per jam hanya dalam waktu delapan detik saja.



Tak hanya itu, MG 5 EV dilengkapi dengan sejumlah fitur keselamatan yang menjadi standar MG untuk setiap mobilnya, termasuk Anti-Lock Braking System, Electronic Brake Force Distribution, Electronic Brake Assist, Stability Control System, Traction Control System, Curve Brake Control, Emergency Stop Signal, Hill Start Assist System, Tire Pressure Monitor System.

Sementara itu dari sisi desain, MG 5 EV tampil dengan lampu belakang LED berdesain electric pulse, dan lampu depan projector dengan LED Daytime Running Lights.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1661 seconds (0.1#10.140)