Nissan Gandeng JAXA Bikin Mobil Listrik Penjelajah Bulan

Sabtu, 04 Desember 2021 - 20:02 WIB
loading...
Nissan Gandeng JAXA Bikin Mobil Listrik Penjelajah Bulan
Menggandeng Japan Aerospace Exploration Agency (JAXA), Nissan memamerkan prototipe mobil listrik untuk menjelajah bulan. Foto/dok
A A A
JAKARTA - Menggandeng Japan Aerospace Exploration Agency (JAXA), Nissan memamerkan prototipe mobil listrik untuk menjelajah bulan. Rover penjelajah dengan teknologi canggih itu dinamakan Nissan Lunar Rover.

Dilansir dari Hindustan Times, Sabtu (4/12/2021), Prototipe Nissan lunar rover secara substansial meminjam teknologi kendaraan listrik di Bumi.

Teknologi itu memanfaatkan kontrol empat roda mengadopsi mobil single seater Ariya EV dan teknologi kontrol motor yang dikembangkan melalui mobil listrik Nissan Leaf.



GM Advanced Vehicle Engineering Department Nissan , Toshiyuki Nagajima mengatakan, mobil listrik ini diharapkan mampu menjelajahi medan di bulan yang ekstrem.

"Melalui pengembangan ini, kami percaya bahwa pengetahuan yang diperoleh dari penelitian bersama dengan JAXA ini akan menghasilkan inovasi dalam kendaraan kami," kata Toshiyuki Nagajima.

Inti dari konsep lunar rover Nissan ini adalah teknologi e-4ORCE perusahaan yang mengklaim dapat meningkatkan kontrol keempat roda kendaraan secara mandiri.

Nissan mengatakan, mereka memahami perlunya penjelajah untuk bisa mengenali medan berbatu dan bergelombang dengan tetap mengedepankan hemat energi.



Teknologi yang dikembangkan itu didukung oleh Ikkoh Funaki Direktur Pusat Inovasi Eksplorasi Luar Angkasa JAXA.

“Dengan melakukan penelitian bersama Nissan, kami berharap dapat menerapkan temuan kami untuk pengembangan penjelajah bulan berkinerja lebih tinggi,” kata Ikkoh Funaki.
(ysw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3139 seconds (0.1#10.140)