Cara Membuka Jok Motor tanpa Kunci Paling Manjur Khusus Skutik

Minggu, 12 Desember 2021 - 13:04 WIB
loading...
Cara Membuka Jok Motor tanpa Kunci Paling Manjur Khusus Skutik
Cara membuka jok motor tanpa kunci bisa dilakukan dengan menghubungi tukang reparasi kunci atau melakukannya sendiri. Foto/IST
A A A
JAKARTA - Cara membuka jok motor tanpa kunci kerap perlu dilakukan apabila kunci hilang atau tertinggal di balik jok atau bagasi motor skutik . Kunci yang tertinggal di balik jok motor atau bagasi motor skutik memang bukan hal yang asing lagi.

Lupa dan teledor merupakan beberapa penyebabnya. Apalagi jika pengemudi motor itu memang lagi tergesa-gesa. Jadi sangat wajar jika tiba-tiba saja kunci diletakkan di bagasi motor skutik dan baru sadar ketika jok motor telah menutup bagasi motor.

Jika hal itu terjadi jangan panik karena memang masih banyak jalan menuju Roma. Masih banyak cara membuka jok motor tanpa kunci.

Cara yang termudah sebenarnya memang adalah menghubungi tukang reparasi kunci. Mereka pasti akan sangat mudah membuka jok mobil. Apalagi jika skutik yang dimiliki memiliki slot kunci yang biasanya diletakkan di dekat jok belakang skutik.




Tapi jika Anda ingin melakukannya sendiri juga tidak terlalu sulit. Menanik Chokro Motor melalui kanal YouTube milik mereka mengatakan yang perlu diperlukan untuk membuka jok motor tanpa kunci khususnya skutik ada dua yakni obeng kembang dan kawat yang dibentuk seperti huruf L.

"Jika bisa gunakan kawat yang diambil dari jari-jari bekas sepeda," ujar mekanik Chokro Motor.



Setelah perlengkapan lengkap, berikut ini cara yang bisa dilakukan:
1. Gunakan obeng untuk membuka cover body motor skutik yang ada di bagian belakang. Tepatnya di bawah behel motor atau tepat di atas lampu belakang motor skutik.
2. Setelah covery body motor skutik telah terbuka, masukkan kawat berbentuk huruf L ke dalam lubang yang ada di sebelah kiri badan motor skutik.
3. Putar kawat melawan arah jarum jam hingga bertemu dengan pelatuk yang ada di bawah jok motor.
4. Jika bertemu maka putar lagi melawan arah jarum jam hingga akhirnya mengeluarkan bunyik khusus.
5. Jok akan langsung terbuka jika memang pelatuk yang ada di bawah jok mobil terputar dengan baik.
6. Selamat mencoba.



Perlu diketahui cara ini memang hampir sama seperti cara membuka pintu mobil yang terkunci karena kunci mobil tertinggal di dalam. Jadi Anda perlu telaten dan sabar ketika melakukannya.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1070 seconds (0.1#10.140)