Perusahaan Mobil China Buat Jam Tangan Pintar Buat Nyalakan Mobil

Sabtu, 25 Desember 2021 - 06:00 WIB
loading...
Perusahaan Mobil China Buat Jam Tangan Pintar Buat Nyalakan Mobil
BYD akan memproduksi jam tangan pintar atau smartwatch yang sangat canggih. Foto/IST
A A A
CHINA - Perusahaan mobil China, BYD akan membuat jam tangan pintar atau smartwatch yang bisa melakukan banyak hal ajaib ke mobil buatan mereka. Disebutkan Gizmo China, jam tangan pintar itu tidak hanya bisa membuka pintu mobil tapi juga melakukan hal ajaib lainnya.

Beberapa kecanggihan yang ditawarkan jam tangan pintar itu di antaranya adalah menyalakan mesin mobil, menurunkan serta menaikkan jendela mobil dan buka-tutup pintu bagasi mobil.

Menurut BYD kehadiran jam tangan pintar itu nantinya akan sangat fungsional ketimbang kunci mobil. Pasalnya jam tangan itu akan selalu berada di lengan pemilik mobil. Berbeda dengan kunci mobil yang justru kerap bikin pusing pemilik mobil karena kerap diletakkan sembarangan.

Baca juga : Unik, Warga Malaysia Bungkus Mobil dengan Plastik Agar Tak Terendam Banjir

Perusahaan Mobil China Buat Jam Tangan Pintar Buat Nyalakan Mobil


"Jam tangan itu akan selalu dikenakan dan kemungkinan lupa menaruh kunci mobil bisa dieliminasi," tulis Gizmo China.

Sebenarnya penggunaan jam tangan pintar di mobil bukan hal yang asing buat BYD. Mereka sebelumnya pernah bekerja sama dengan perusahaan elektronik China, Oppo untuk inovasi yang sama.

Baca juga : Adu Banteng Tesla vs iPhone 12 Pro Max, Hasilnya Mengejutkan

Hanya saja saat itu jam tangan pintar buatan Oppo yakni Oppo Smart Watch 2 hanya bisa membuka dan menutup pintu mobil. Kemampuan itu dimungkinkan karena BYD memasang teknologi NFC atau Near Field Communication di mobil. Jadi Oppo Smart Watch 2 yang juga sudah memiliki teknologi NFC dapat mengakses mobil buatan BYD.

Kerja sama itulah yang kemudian ditingkatkan oleh BYD dengan membuat smart watch sendiri.Tentunya kemampuannya juga jauh lebih lengkap dibandingkan yang ada di Oppo Smart Watch 2.
(wsb)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3518 seconds (11.210#12.26)