Jadi Hadiah Natal, Tesla Buat Mobil Jadi Megafon Unik

Sabtu, 25 Desember 2021 - 08:00 WIB
loading...
Jadi Hadiah Natal, Tesla Buat Mobil Jadi Megafon Unik
Fitur speaker boombox yang ada di mobil-mobil listrik Tesla kini bisa dimanfaatkan jadi megafon. Foto/Motortrend.
A A A
JAKARTA - Pemberian penyegaran perangkat lunak merupakan hadiah Natal yang dilakukan Tesla setiap akhir tahun. Kali ini mereka menghadiahkan penyegaran baru yang cukup unik yakni memungkinkan pemilik mobil Tesla menjadikan mobil listrik itu jadi megafon atau pengeras suara.

Penyegaran baru itu disebutkan The Verge hanya diberikan ke mobil listrik buatan Tesla tahun 2019 ke atas. Hal itu terjadi karena mobil-mobil listrik Tesla produksi tahun 2019 ke atas sudah dilengkapi dengan speaker eksternal.
Pasalnya saat itu pemerintah Amerika Serikat memerintahkan Tesla agar melengkapi mobil listrik itu dengan speaker agar bisa diketahui oleh pengguna jalan lainnya.

Situs Electrek mengatakan fitur megafon yang ada di mobil Tesla bekerja dengan cara yang unik. Seperti megafon, suara pengemudi mobil akan dibuat lebih keras keluar mobil. Hanya saja fitur itu memodifikasi suara dengan distorsi yang lebih berat dan sedikit diperlambat. Alhasil suaranya yang keluar jauh dari kata jernih.





Tidak diketahui apakah pemilik mobil bisa mengubah pengaturan tata suara yang ada di fitur megafon. Yang pasti suara yang dihasilkan tentu sangat unik dan membuat pengguna jalan bakal kebingungan ketika fitur diaktifkan.

Hal itu sebenarnya bukan jadi kejutan mengingat track record Tesla dalam memanfaatkan speaker eksternal yang ada di mobil mereka. Sebelumnya mereka malah pernah membuat suara kentut yang berfungsi sebagai klakson layaknya di mobil konvensional.



Tesla memang terkenal memberikan fitur-fitur baru yang sangat konyol di setiap akhir tahun dan perayaan Natal. Sebelum megafon dan klakson suara kentut mereka juga pernah membuat fitur bernama Sentry Mode.

Melalui fitur Sentry Mode, pemilik Tesla bisa melakukan live streaming. Caranya pemilik mobil Tesla tinggal mengaktifkan kamera eksternal yang ada di mobil dan langsung melakukan live streaming seperti halnya kamera depan yang ada di ponsel pintar.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1308 seconds (0.1#10.140)