Koleksi Land Rover dan Vespa Gaery Undarsa Kalahkan Para Sultan di Indonesia

Selasa, 04 Januari 2022 - 13:00 WIB
loading...
Koleksi Land Rover dan Vespa Gaery Undarsa Kalahkan Para Sultan  di Indonesia
Mikhael Gaery Undarsa menyimpan seluruh koleksi Land Cruiser Defender miliknya di garasi pribadi. Foto/Instagram Gaery Undarsa.
A A A
JAKARTA - Sosok Mikhael Gaery Undarsa, Chief Marketing Officer (CMO) Tiket.com jadi kejutan baru-baru ini. Pasalnya lewat unggahan Instagram selebritas Raffi Ahmad terungkap pria kelahiran 14 Juni 1985 itu memiliki koleksi mobil dan motor yang sangat langka. "Andre Taulany elo mah kalah dah," ucap Raffi Ahmad.

Koleksi mobil Mikhael Gaery Undarsa memang tidak boleh dianggap enteng meski lebih banyak fokus pada Land Rover Defender, Vespa, Mini klasik dan BMW. Pasalnya koleksi otomotif yang dimiliki benar-benar memiliki nilai sejarah yang tinggi.

Menariknya lagi lulusan Simon Fraser University, Vancouver, Kanada itu melakukan restorasi dan modifikasi yang sangat istimewa di semua koleksi mobil dan motornya. Proses restorasi dan modifikasi itu dia kerjakan sendiri bersama timnya yang disebut Gu.Works. Gu. Works sendiri diduga merupakan singkatan dari Gaery Undarsa Works.

Koleksi-koleksi mobil Land Rover yang dimiliki oleh Mikhael Gaery Undarsamemang dominan adalah Land Rover Defender. Dia memang memiliki mobil buatan Solihull, Inggris lainnya seperti Land Rover Discovery 3.



Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh Raffi Ahmad and Nagita Slavina (@raffinagita1717)



Hanya saja Land Rover Defender jadi yang paling istimewa. Ambil contoh Land Rover Defender Puma miliknya yang merupakan awal dari modernisasi Land Rover Defender. Saat itu Land Rover mengganti mesin Td5 dengan mesin buatan Ford yakni Puma atau dikenal juga dengan nama DuraTorg TDCI.

Nah yang menarik Mikhael Gaery Undarsa melakuan restomod yang sangat istimewa di mobil itu bersama Nu.Works. Misalnya menggunakan part khusus buatan Nakatanenga, sebuah produsen komponen Land Rover terkenal dari Jerman.

Belum lagi panel dan atap mobil tersebut yang menggunakan warna khusus Kopi Bronze dari Aston Martin. Hampir 100 persen komponen yang digunakan Mikhael Gaery Undarsa dalam merestorasi mobil-mobil kesayangannya memang didatangkan dari luar negeri terutama Inggris. Jadi tidak heran jika proses perbaikannya bisa mencapai tahunan.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3439 seconds (0.1#10.140)