Begini Cara Perlakukan Mobil Biar Warna Cat Tidak Cepat Pudar

Selasa, 04 Januari 2022 - 11:56 WIB
loading...
A A A
Cara merawat cat mobil selanjutnya yaitu dengan menggunakan sampho pembersih khusus mobil ketika mencuci bodi mobil.

Kebanyakan orang mencuci mobil dengan menggunakan sabun apa saja, seperti deterjen, sabun colek, atau sabun mandi. Hal tersebut sangat tidak disarankan, karena bisa membuat warna cat mobil menjadi mudah pudar.

Selain itu, jangan terlalu sering mencuci mobil karena ini juga bisa memengaruhi cat mobil. Disarankan minimal seminggu sekali mencuci mobil pada di musim kemarau dan dua kali seminggu pada musim hujan.

3. Bersihkan Bodi dengan Kain Halus

Selain rutin mencuci mobil dengan sampho khusus mobil, Anda juga harus merawatnya dengan menggunakan kain halus atau kain khusus atau fiber.



Sering kali kita temukan orang yang menggunakan kain apa saja untuk membersihkan mobil. Padahal, hal itu tidak dianjurkan karena bisa menyebabkan baret halus dan merusak tampilan cat.

4. Gunakan Wax untuk Rawat Cat Mobil

Selanjutnya gunakan obat poles atau wax yang diperuntukkan untuk cat mobil untuk mengembalikan warna yang kusam dan pudar.

Wax ini bekerja seperti melapisi cat mobil kamu agar mengilap tanpa mengikis cat mobil itu sendiri. Wax ini lebih aman, karena sifatnya seperti lilin sehingga tidak merusak lapisan cat mobil aslinya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1956 seconds (0.1#10.140)