Ford F-150 Ternyata Bisa Menjadi Pengganti Sumber Listrik di Rumah

Kamis, 03 Februari 2022 - 11:03 WIB
loading...
Ford F-150 Ternyata Bisa Menjadi Pengganti Sumber Listrik di Rumah
Ford F-150 Lightning jadi pengganti sumber listrik di rumah. FOTO/ IST
A A A
TEXAS - Ford telah meluncurkan truk pickup listrik Ford F-150 Lightning, dan ternyata rencana permainan Ford telah membuahkan hasil yang menggembirakan.

Seperti dilansir dari Carscoops, Ford F-150 Lightning juga bisa digunakan untuk mengisi daya kendaraan listrik, sekaligus menjadi power bank untuk seluruh isi rumah.



Ford baru-baru ini bermitra dengan Sunrun, salah satu penyedia layanan tenaga surya terbesar di Amerika Serikat untuk memungkinkan truk pikap diubah menjadi powerbank yang bergerak.

Baterai 131 kWh pada Ford F-150 Lightning mampu menyalurkan daya hingga 9,6 kW, dan berdasarkan konsumsi rumah tangga di AS rata-rata 30 kWh per hari, truk pikap ini mampu menyalurkan daya yang cukup untuk tiga hari dalam satu jam. baris!

Untuk itu, pemilik F-150 Lightning perlu memasang Sistem Integrasi Rumah dari Sunrun yang memungkinkan truk menyimpan listrik dan menyalurkannya kembali dengan berbagai cara.

Sistem ini terdiri dari unit inverter daya, baterai starter serta sakelar yang memungkinkan aliran energi listrik dua arah.

Fitur tambahan ini akan ditawarkan pada truk pickup listrik F-150 Lightning di masa depan, dan akan memungkinkan pelanggan untuk mengelola tagihan listrik mereka dengan lebih cerdas sekaligus mengurangi ketergantungan pada sistem jaringan nasional.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2498 seconds (0.1#10.140)