Ini Ciri-ciri Mobil Bekas Kecelakaan, Jangan Tergiur Harga Murah

Jum'at, 04 Februari 2022 - 16:03 WIB
loading...
A A A


Untuk mengetahuinya, Anda bisa mencoba membuka dan menutup pintu beberapa kali untuk mengetahui seberapa baik bingkai pintu ‘menahan’ daun pintu. Perhatikan kestabilan daun pintu ketika dalam posisi tertutup maupun terbuka.

3. Ada Bekas Las di Chassis atau Rangka

Bagian yang tak kalah penting lainnya untuk mengetahui ciri-ciri mobil bekas kecelakaan bisa terlihat dari bagianchassisatau kerangkanya.

Kerusakan pada bagianchassisbersifat permanen sebab komponen ini tidak dapat diganti seperti layaknyasparepartkecil lainnya.

Cek kolong, ruang mesin, dan tak luput bagasi. Pertama, pastikan bahwa bentuk bagian-bagian ini masih simetris dan tidak miring, kemudian perhatikan juga apakah ada bekas las pada rangka yang paling kentara di bagian kolong mobil.

4. Tidak Stabil Ketika Test Drive

Kemudian, uji coba atau test drive harus dilakukan sebelum calon pembeli memutuskan pilihannya. Umumnya, ciri-ciri mobil bekas kecelakaan akan terasa tidak stabil ketika dikendarai.



Anda dapat menaikkan akselerasi hingga 40 sampai di atas 60 kilometer perjam untuk mengetahui seberapa stabil mobil ini dikendarai.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9783 seconds (0.1#10.140)