Cara Jual Mobil Bekas Agar Cepat Laku, Simak Trik Ini!

Senin, 07 Februari 2022 - 20:10 WIB
loading...
A A A
Soal kondisi mobil , penjual harus jujur kepada pembeli, berikanlah informasi terkait riwayat perawatan dan asuransi jika masih berlaku.

Dengan pelayanan yang baik dan informasi yang jelas akan menimbulkan kepercayaan dari calon pembeli bahwa Anda orang yang jujur, dan dia akan semakin tertarik dengan mobil yang Anda tawarkan.

7. Dokumen Juga Harus Lengkap

Tunjukkan surat-surat atau dokumen mobil yang asli kepada calon pembeli. Selain itu, lakukan juga pengecekan bersama-sama dengan calon pembeli terkait nomor mesin dan nomor rangka di bagian bodi mobil. Bila surat lengkap maka penjual semakin nyaman untuk membeli mobil.

8. Berikan Transaksi Pembayaran yang Nyaman

Setelah pembeli puas dengan mobil bekas yang anda tawarkan dan setuju untuk membelinya, Anda tinggal mengatur cara pembayaran yang aman bagi kedua belah pihak. Untuk transaksi dalam jumlah besar, Anda harus melakukan ini di bank, menyetor tunai atau mentransfer uang.

Jangan lupa untuk sertakan bukti transaksi, seperti kuitansi di atas materai, sebagai bukti keabsahan proses penjualan mobil bekas. Hal ini juga berguna untuk menghindari kesalahan atau hal-hal yang tak diinginkan di kemudian hari.



9. Lakukan Pengecekan dan Tes Drive Mobil

Anda harus menyiapkan test drive untuk orang yang tertarik dengan mobil yang anda ingin jual. Setelah menyaring calon pembeli Anda, siapkan lokasi test drive di lokasi yang aman dan nyaman.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2746 seconds (0.1#10.140)