Mencoba SUV Eropa Termurah di Indonesia, Ini Hal-hal yang Jadi Kejutan

Kamis, 10 Maret 2022 - 11:00 WIB
loading...
A A A
Memang ada beberapa elemen di bagian interior yang terpaksa dikurangi. Misalnya, penggunaan material plastik keras di bagian dashboard dan door trim.

Hanya saja kekurangan itu setidaknya bisa terbus dengan berbagai kelebihan yang cukup mengejutkan. Misalnya ada cooler system yang ada di glove box. Jadi Anda tinggal menyimpan minuman ringan yang Anda disukai di glove box agar dingin ketika diminum.

Begitu juga wireless charging yang terdapat di bawah dashboard mobil. Ada juga ventilated seat yang bisa membuat jok mobil jadi lebih dingin. Jika Anda berada di perjalanan jauh dan mebuat bagian belakang tubuh Anda panas karena kelamaan duduk, Anda tinggal mengaktifkan fitur tersebut.

Hadirnya sunroof juga jadi daya tarik tersendiri. Pasalnya saat ini sunroof merupakan bagian yang sangat penting buat konsumen Indonesia.



Mencoba SUV Eropa Termurah di Indonesia, Ini Hal-hal yang Jadi Kejutan


Dari segi fungsionalitas, Volkswagen T-Cross juga sangat memanjakan. Laci penyimpanan serta cup holder juga termasuk cukup banyak. Jok baris kedua yang ISOFIX dilengkapi arm rest dengan dua cup holder.

Ventilasi AC juga hadir di baris kedua, di bagian bawahnya disediakan juga dua slot USB Type C. Slot USB yang sama juga ditemukan di area dashboaerd. Yang unik banyak ornamen hook untuk menggantung barang, hadir pula lampu ruang bagasi.

Dari sisi safety, T-Cross juga sudah dibekali 6 buah airbag, lantas fitur kamera parkir, hill-hold control serta sistem peringatan tekanan ban. Jadi untuk sebuah SUV, Volkswagen T-Cross bisa dikatakan lengkap. Bisa jadi pilihan menarik meski harganya Rp488 juta.

Untuk performa, mobil ini dilengkapi dengan mesin .000 cc TSI tiga silinder turbo dengan tenaga 115 daya kuda di putaran 5.000-5.500 rpm, serta torsi 178 Nm (1.750 – 4.500 rpm). Saat dicoba mengelilingi wilayah Kuningan, Jakarta Selatan, Volkswagen T-Cross memiliki akselerasi yang smooth dan aliran tenaga yang terjaga.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1929 seconds (0.1#10.140)