Tips Menonton dan Jadwal MotoGP Mandalika 2022 untuk Sabtu-Minggu

Sabtu, 19 Maret 2022 - 11:45 WIB
loading...
Tips Menonton dan Jadwal MotoGP Mandalika 2022 untuk Sabtu-Minggu
Ada beberapa tips agar penonton lebih nyaman menyaksikan balapan MotoGP Mandalika 2022. Foto: Sindonews/Danang Arradian
A A A
MANDALIKA - Hari kedua perhelatan MotoGP Mandalika 202 2 resmi dibuka hari ini. Jika kemarin para rider Moto2, Moto3, serta MotoGP hanya melakukan latihan, maka pada Sabtu (19/3) mereka akan menjalani kualifikasi sebelum resmi bertanding besok Ahad (20/3).

Nah, bagi Anda yang datang dan menonton langsung di Sirkuit Mandalika, Lombok, ada beberapa hal yang perlu dipersiapkan. Ini agar kegiatan menonton balapan MotoGP lebih nyaman. Berikut tipsnya:

1. Pakaian Nyaman
Gunakan pakaian yang nyaman dan tipis. Misalnya kaus santai longgar yang mudah menyerap keringat atau celana pendek. Sehingga Anda tidak merasa gerah, mengingat kondisi sirkuit Mandalika yang cukup terik. Bawa juga pakaian ganti jika dibutuhkan.

2. Sepatu Olahraga
Anda akan banyak berjalan kaki dari satu booth ke booth lainnya, mencari makanan, melihat live music, atau menuju tempat duduk sesuai tiket. Sebaiknya gunakan sepatu keds yang nyaman untuk berjalan. Hindari sepatu dengan hak tinggi. BACA JUGA: Kejutan, Aprilia Kenalkan Skutik Adventure SR GT200 di MotoGP Mandalika 2022

3. Sunblock
Tips Menonton dan Jadwal MotoGP Mandalika 2022 untuk Sabtu-Minggu

Cuaca di Sirkuit Mandalika bisa sangat terik. Sementara Anda tidak diperbolehkan membawa payung ke dalam venue. Maka, ada baiknya untuk membawa sunblock agar wajah dan kulit tidak terbakar.

4. Siapkan Uang Tunai
Pastikan untuk membawa uang tunai, sebab petugas tidak memperbolehkan Anda membawa botol minum, kotak makan, atau makanan dari luar. Tentu, di area sirkuit ada beragam booth makanan yang bisa dipilih.

5. Perlengkapan Secukupnya
Anda boleh membawa backpack atau tas selempang yang nyaman. Jangan terlalu banyak membawa barang yang tidak perlu dan membuat tas jadi berat.

6. Topi dan Kacamata Hitam
Tips Menonton dan Jadwal MotoGP Mandalika 2022 untuk Sabtu-Minggu

Topi dan kacamata hitam wajib dibawa untuk kenyamanan. Anda juga boleh membawa jas hujan plastik sekali pakai jika sewaktu-waktu hujan.

7. Power Bank
Pastikan membawa power bank sebagai cadangan karena Anda akan banyak sekali melakukan selfie, membuat video, atau mengunggah konten ke media sosial. Sehingga baterai ponsel akan cepat habis.

8. Operator XL atau Telkomsel
Hanya dua operator yang berfungsi sempurna di wilayah Sirkuit Mandalika. Yakni XL Axiata atau Telkomsel. Pastikan Anda menggunakan salah satu dari dua operator tersebut untuk memudahkan komunikasi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2419 seconds (0.1#10.140)