Ini Cara Membersihkan Jok Mobil yang Berjamur dengan Mudah

Senin, 21 Maret 2022 - 15:04 WIB
loading...
A A A
4. Nilon

Membersihkan jok mobil berjamur untuk bahan nilon tak beda jauh dengan bahan kulit sintetis. Sebagai bahan yang terbilang murah namun berkualitas, kekurangan nilon terletak pada pori-porinya yang terlalu besar dan sering memerangkap kotoran. Namun, untuk mengatasi hal tersebut, pemilik mobil bisa dengan mudah menggunakan cairan pembersih dan kain lap untuk mengangkat berbagai noda bandel.



5. Tenun

Membersihkan jok mobil berjamur untuk bahan tenun juga sama dengan entri di atas; dengan cairan pembersih. Namun, karena bahan tenun punya permukaan yang cukup kasar, kegiatan pembersihan ini bisa dibantu dengan sikat berbulu halus yang disapukan perlahan dan dibilas sering-sering. Nantinya, baru jok bahan tenun ini dikeringkan menggunakan lap.

6. Vinyl

Membersihkan jok mobil berjamur untuk bahan vinyl tak perlu repot; cukup cari pembersih jamur yang dijual di berbagai toko perlengkapan kendaraan. Bila tak keburu, ada juga campuran bahan rumahan yang bsia dicoba; yaitu baking soda dan air hangat. Setelah dicampur, bahan pembersih itu bisa disemprotkan ke permukaan jok lalu kemudian digosok dengan lap atau sikat lembut.
(ysw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2353 seconds (0.1#10.140)