Penyebab dan Cara Mencegah Mobil Mogok Saat Mudik

Selasa, 26 April 2022 - 22:24 WIB
loading...
A A A
Alternator merupakan bagian mobil yang menyalurkan listrik ke aki, sehingga jika bagian ini tidak berfungsi sudah pasti mobil akan mendadak mati, cara mendeteksi masalahnya ialah dengan menempelkan kabel distributor ke bagian bodi mobil sembari menghidupkan mobil, apabila tidak muncul percikan api maka alternator memang bermasalah.

3. Service Sebelum Memulai Perjalanan

Apabila anda kurang mengerti tentang mesin pastikan untuk dibawa ke bengkel kepercayaan Anda, untuk melakukan pengecekan dan perbaikan bila ada kerusakan pada mesin mobil anda.

4. Untuk Mencegah Overheat Cek Air Radiator

Air radiator merupakan pendingin dari radiator, apabila pendingin tidak optimal dapat menyebabkan mobil overheat dan mati tiba tiba. Apabila mengalami overheat dijalan segeralah bawa ke bengkel terdekat untuk diatasi.

5. Cek Karburator

Saluran bahan bakar ini juga perlu di control, apabila saluran ini tidak berfungsi dengan sempurna atau tersumbat tentu akan menghambat proses pembakaran dan mesin akan sulit dihidupkan. Hal ini perlu rutin di cek apakah karburator atau injeksi dalam keadaan baik.

Informasi tentang permasalahan mobil mogok dan pencegahannya ketika akan mudik ini berlaku untuk segala jenis mobil, alangkah bijaknya apabila sebelum mudik Anda dapat mengecek kendaraan anda terlebih dahulu supaya tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan.

Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda yang hendak mudik menggunakan mobil, selamat mudik dan semoga selamat sampai tujuan.
(wbs)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2435 seconds (0.1#10.140)