Link CCTV Jalan Tol, Bisa Langsung Pantau Kemacetan dari HP!

Sabtu, 30 April 2022 - 15:30 WIB
loading...
Link CCTV Jalan Tol, Bisa Langsung Pantau Kemacetan dari HP!
Link CCTV jalan tol bisa jadi informasi untuk mengetahui kondisi lalu lintas, terutama mengantisipasi kemacetan. Foto: Sindonews
A A A
JAKARTA - Kamera Closed Circuit Television atau CCTV di jalan tol menjadi andalan pemerintah untuk mengurai kemacetan selama mudik lebaran 2022.

Dengan CCTV yang bisa diakses oleh seluruh masyarakat tersebut, pemerintah berharap kemacetan bisa dihindarkan. CCTV sendiri merupakan kamera yang digunakan untuk mengintai, mengawasi ataupun merekam keadaan suatu lokasi untuk keperluan keamanan.

Pada momen mudik Lebaran 2022, sejumlah jalan tol telah dilengkapi CCTV dan bisa diakses melalui smartphone dari ponsel pemudik secara langsung.

Sehingga pemudik bisa memilih jalur alternatif lainnya. Nah, berikut link CCTV jalan tol:

1. https://bpjt.pu.go.id/cctv/jm/
Link milik Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat melalui Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) ini bisa diakses dengan mudah. Caranya cukup masuk ke dalam link, pilih ruas tol yang akan dilewati lalu klik gambar dan akan muncul tayangan situasi lalu lintas sekitar.

2. https://lewatmana.com/cam/
Link CCTV Jalan Tol satu ini juga bisa diakses dengan mudah sama seperti link CCTV jalan tol milik BPJT. Cukup masuk ke dalam link dan pilh rute yang akan dilewati.



3. http://rttmc.dephub.go.id/rttmc/livecctv
Kementrian Perhubungan juga memiliki Link CCTV Jalan tol yang bisa dibagikan kepada masyarakat. Cara kerjanya hampir sama dengan link CCTV Jalan Tol milik BPTJ.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2027 seconds (0.1#10.140)