Terlibat Tabrakan, Bagian Depan Mobil Ferrari Klasik Hancur

Senin, 02 Mei 2022 - 11:57 WIB
loading...
Terlibat Tabrakan, Bagian Depan Mobil Ferrari Klasik Hancur
Bagian depan mobil Ferrari yang mengalami kecelakaan terlihat hancur. Foto/bbc
A A A
JAKARTA - Sebuah mobil sport terlibat tabrakan dengan kendaraan lainnya di jalur cepat di Lindbergh Road, Ipswich, Inggris pada Sabtu (30/4/2022) pukul 07.00 waktu setempat.Akibatnya, mobil sport yang memiliki kelir merah tersebut rusak parah di bagian depan sementara satu mobil lainnya terguling ke samping.

Saksi mata bernama Gary Smith mengatakan bahwa mobil sport yang terlibat kecelakaan merupakan Ferrari Terstarossa. Ini merupakan mobil klasik yang cukup langka."Mobil sport yang terlibat tabrakan tampak seperti Ferrari Testarossa. Ketika saya mendengarnya, saya pikir hanya menabrak trotoar, bukan mobil lain," katanya dikutip dari BBC, Minggu (1/5/2022).

Gary Smith menyebut semula terdengar suara mobil balap yang melaju sangat kencang. Kemudian disusul suara benturan yang disertai suara menyeret.


Ketika Gary Smith menoleh untuk mencari tahu apa yang terjadi, ia kemudian melihat ada dua kendaraan sudah dengan kondisi mengenaskan, hancur lebur. Tidak lama setelah kecelakaan terjadi, polisi setempat kemudian menutup akses jalan dan terlihat satu orang ditahan. Penahanan dilakukan lantaran kecelakaan terjadi di jalur lambat.

Hingga saat ini belum ada konfirmasi apakah orang yang ditahan itu merupakan pengemudi mobil Ferrari klasik tersebut atau justru pengemudi lainnya.Sekedar informasi, Ferrari Terstarossa sendiri merupakan mobil klasik keluaran tahun 1980-an. Meskipun tampilannya retro, fitur yang dihadirkan cukup modern.

Di sektor dapur pacu, mobil yang satu ini dibekali dengan mesin berkapasitas 4942 cc. Mobil ini mampu menghasilkan tenaga hingga 390 Hp dan torsi mencapai 490 Nm.Ferrari Terstarossa saat ini menjadi item koleksi. Harganya bahkan sudah menebus angka Rp 2,1 Miliar.

(wur)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9338 seconds (0.1#10.140)