Berteknologi Canggih, Tata Pamerkan Mobil Futuristik Avinya

Selasa, 03 Mei 2022 - 22:02 WIB
loading...
Berteknologi Canggih, Tata Pamerkan Mobil Futuristik Avinya
Tata Pamerkan Mobil Futuristik Avinya. FOTO/ IST
A A A
NEW DELHI - Induk perusahaan Jaguar Land Rover, Tata Motors memamerkan model konsep elegan bernama Avinya.

Menurut bahasa Sansekerta, Avinya mengandung arti inovasi dan dipandang sangat sejalan dengan konsep Avinya yang ingin menunjukkan arah perusahaan ke depan.



Dikembangkan pada platform EV khusus, Tata Avinya Concept dikatakan mampu mendukung sistem pengisian cepat kurang dari 30 menit untuk mencapai jarak operasi sekitar 500 km.

Tidak ada rincian lebih lanjut yang diungkapkan seperti konfigurasi motor listrik, serta angka tenaga kuda dan torsi untuk model konsep ini.

Desain Tata Avi-nya terlihat lebih ke minivan daripada bentuk crossover yang semakin populer, di mana ia juga menampilkan bukaan pintu bunuh diri, diikuti dengan jarak sumbu roda yang panjang, serta ukuran ban yang relatif besar.

Ini juga dilengkapi dengan desain lampu utama dan lampu belakang berbentuk batang LED horizontal penuh, serta kamera samping yang menggantikan kaca spion samping konvensional.

Ruang kabin dapat menampung hingga empat orang sekaligus, dan karena jarak sumbu roda yang panjang, kabin ini menyediakan ruang interior yang cukup luas.

Satu hal yang menarik dari Tata Avinya adalah tidak adanya layar infotainment di bagian tengah, di mana hanya ada satu layar yang dimuat di setir.

Meskipun ada sebagai model konsep, Tata Avinya akan diubah menjadi model produksi massal pada tahun 2025 menggunakan arsitektur GEN 3 baru yang didedikasikan untuk model EV premium.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2673 seconds (0.1#10.140)