7 PO Bus yang Sudah Eksis sebelum Ada Jalan Tol, Semuanya Legenda

Minggu, 22 Mei 2022 - 21:13 WIB
loading...
A A A
Trayek awal Lorena - Karina melayani rute Bogor menuju Jakarta pada tahun 1984. Seiring dengan kesuksesannya, Lorena - Karina terus melebarkan sayapnya dengan membuka trayek yang lebih jauh lagi yaitu dari Jakarta hingga Bali.

4. Safari Dharma Raya atau OBL

Lebih dikenal dengan OBL yang merupakan singkatan nama dari pendirinya yaitu bapak Oei Bie Lay atau Darmoyono, Safari Dharma Raya juga menjadi salah satu PO tertua di Indonesia yang sudah berdiri sejak tahun 1969 silam.

PO bus yang berkantor pusat di Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah ini memiliki rute dari Magelang menuju Ngadirejo. OBL telah membuktikan manajemennya yang sangat bagus, terbukti OBL masih terus eksis hingga saat ini.

5. Antar Lintas Sumatera (ALS)

Untuk yang sering berpergian dari Sumatera menuju Jawa ataupun sebaliknya pasti tidak asing lagi dengan perusahaan otobus yang satu ini, yang tidak lain dan tidak bukan adalah Antar Lintas Sumatera atau ALS.

Didirikan di Mandailing Natal Sumatera Utara pada tanggal 29 September 1966, ALS menjadi salah atu PO bus tertua di Indonesia. Tidak hanya itu, ALS juga dinobatkan sebagai bus yang memiliki trayek terjauh di Indonesia.

6. Perusahaan Motor Transport Ondernemer Hasan (PMTOH)

Perusahaan Motor Transport Ondernemer Hasan atau PMTOH merupakan perusahaan jasa transportasi angkutan penumpang darat yang berasal dari Aceh. PMTOH sendiri merupakan salah satu perusahaan otobus tertua di Indonesia.

PMTOH telah berdiri sejak tahun 1957 dan melayani berbagai rute dari Banda Aceh menuju medan dan beberapa kota di pulau Jawa. Untuk armada yang diandalkan oleh PMTOH ini adalah bus yang menggunakan sasis Mercedes-Benz.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1718 seconds (0.1#10.140)