Sony dan Honda Akan Duet Hadirkan Mobil Listrik dengan Fitur Hiburan Melimpah

Selasa, 07 Juni 2022 - 21:32 WIB
loading...
Sony dan Honda Akan Duet Hadirkan Mobil Listrik dengan Fitur Hiburan Melimpah
Sony dan Honda akan hadirkan mobil listrik dengan fitur hiburan melimpah. FOTO/ IST
A A A
TOKYO - Dua raksasa asal Jepang, yakni Sony dan Honda mengumumkan rencana mereka untuk membuat kendaraan listrik bersama. Diungkapkan bahwa Honda akan berfokus pada manufaktur, sementara Sony menciptakan platformnya.

Namun baru-baru ini Sony dan Honda mengatakan bahwa mereka berencana untuk menjadikannya bisnis terpisah. Presiden dan CEO Sony Kenichiro Yoshida menuturkan bahwa mereka akan membuat usaha patungan yang independen.



Kami berbagi pandangan bahwa lebih baik membuat usaha patungan menjadi independen, dalam jangka panjang, daripada meletakkannya di bawah Sony atau Honda," kata Yoshida, dikutip dari The Verge, Selasa (7/6/2022).

Sayangnya Yoshida tidak memberikan rincian lebih lanjut, hanya mengatakan itu adalah "kemungkinan" bahwa perusahaan dapat menjual saham dalam usaha patungan atau melakukan penawaran umum perdana.

"Saya berharap dapat berbicara sedikit tentang hal itu di beberapa titik dalam waktu dekat," tambahnya.

Perusahaan mengumumkan usaha patungan kembali pada bulan Maret. Sony mengatakan itu bertujuan untuk mengisi dunia dengan emosi melalui kekuatan kreativitas dan teknologi, kemungkinan melalui interior berteknologi tinggi dan sistem hiburan mewah.

Sony menambahkan bahwa pihaknha ingin menciptakan sistem mobilitas yang berfokus pada keselamatan, hiburan dan kemampuan beradaptasi.

Tahun lalu, Honda mengumumkan rencana untuk mengalihkan seluruh jajaran kendaraannya ke kendaraan listrik pada tahun 2040. Sebagai bagian dari itu, Honda akan menginvestasikan $40 miliar dan meluncurkan 30 kendaraan listrik baru pada tahun 2030.

Belum jelas bagaimana Sony akan memulai, Sony tampaknya percaya bahwa perusahaan teknologi lain seperti Apple akan segera terjun ke medan pertempuran, dan kendaraan listrik akan menjadi barang yang panas beberapa waktu kedepan.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1655 seconds (0.1#10.140)