Begini Cara Menyetel RPM Mobil Injeksi

Selasa, 14 Juni 2022 - 18:00 WIB
loading...
A A A
2. Putar ISAS Screw ke Kanan

Sekarang sebaliknya, memutar ISAS ke arah kanan ini dilakukan apabila idle mesin naik drastis. Memutar ISAS ke arah kanan ini bertujuan untuk menurunkan idling mesin sehingga kembali stabil. Hindari memutar terlalu kencang karena bisa membuat RPM turun dengan tidak stabil.

Jangan biarkan RPM idle mesin selalu naik, karena pengalaman berkendara akan terganggu dengan suara raungan mesin. Parahnya lagi, mesin bisa overheat dan berujung pada kerusakan.

Jangan sampai terbalik dalam memutar komponen ini, memutar ISAS ke kiri berguna untuk menaikkan idling mesin, sedangkan memutar ke arah kanan bertujuan untuk menurunkannya.

3. Setel RPM Idling Mesin Seperlunya

Apabila langsam mesin injeksi malah naik turun dengan tidak stabil, Solusi terakhir untuk ini adalah menyetel RPM mobil injeksi dari angka normal, yaitu 750 hingga 850 RPM.

Dengan angka RPM tersebut, kita nyalakan lampu dan AC mobil sehingga ada beban dalam mobil untuk dites kestabilannya. Kalau mesin mobilnya tiba-tiba mati, putarlah ISAS ke kiri agar RPM naik hingga seperempat putaran. Putar terus, tapi jangan terlalu kencang, sehingga lampu dan AC mobil kembali menyala.

Itulah cara menyetel RPM mobil matic yang bisa dilakukan supaya memberikan kenyamanan berkendara.
(bim)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3425 seconds (0.1#10.140)