3 Ciri Knalpot Mobil Bocor, Wajib Diwaspadai

Senin, 20 Juni 2022 - 15:12 WIB
loading...
A A A
Ciri knalpot mobil bocor yang berikutnya adalah tanaga mobil yang melemah. Kondisi kebocoran pada knalpot akan mempengaruhi performa dari mobil. Salah satunya adalah membuat dayanya menjadi loyo.

Pemilik kendaraan wajib untuk segera menangani masalah ini, karena kerusakan bisa semakin parah dan menjalar ke komponen lainnya. Selain itu, penggunaan bahan bakar juga menjadi lebih boros. Alasannya karena kondisi tersebut akan membuat mesin tidak bisa bergerak di putaran RPM yang rendah.

Baca juga : Kenali Penyebab Knalpot Mobil Keluar Air, Apakah Berbahaya?

3. Muncul Bunyi Bising dari Mesin

Selain muncul bau menyengat dan tenaga mobil yang melemah, kebocoran knalpot juga bisa dikenali dari bunyi bising dari mesin. Awalnya mungkin akan terlihat normal, namun jika terus dibiarkan bisa berakibat lebih buruk.

Dalam hal ini, pemilik kendaraan bisa memeriksanya sendiri. Caranya dengan menyalakan mobil, lalu coba dengarkan suara yang berasal dari bagian bawah mobil. Jika timbul suara bising, maka ada indikasi knalpot kendaraan tersebut bocor.

Demikian ulasan mengenai ciri knalpot mobil bocor yang perlu diwaspadai pengendara. Semoga bermanfaat dan dapat menambah wawasan Anda.
(bim)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0929 seconds (0.1#10.140)