Pahami 5 Cara Mengendarai Mobil Matic untuk Pemula yang Benar

Selasa, 12 Juli 2022 - 08:58 WIB
loading...
A A A
Cara mengendarai mobil matic untuk pemula yang berikutnya adalah menginjak rem saat memindahkan tuas transmisi. Saat mobil mulai melaju, tentu harus dibarengi dengan pengoperasian gigi yang sesuai.

Saat hendak memindahkan tuas persneling, pengendara dianjurkan menginjak pedal rem. Langkah ini dilakukan sebagai bentuk pencegahan risiko kerusakan pada mobil matic.



Pahami 5 Cara Mengendarai Mobil Matic untuk Pemula yang Benar


4. Memahami Tuas Transmisi Mobil Matic

Dalam pengoperasiannya, transmisi mobil matic berbeda dengan mobil manual. Mobil matic sendiri memiliki beberapa kode pada tuas transmisinya seperti P, D, R, N, M.

Maka dari itu, hendaknya pengendara pemula bisa memahami terlebih dahulu fungsi dan arti bagian-bagian tersebut. Hal itu dilakukan agar proses mengemudi bisa terlaksana dengan aman tanpa bahaya.

5. Menggunakan Mode Berkendara

Saat ini perkembangan teknologi membuat mobil matic telah dilengkapi teknologi yang canggih. Salah satunya adalah Riding Mode atau mode berkendara.

Biasanya mode berkendara itu terdiri dari tiga yakni Normal, Sport dan Eco atau ekonomis. Bagi pemula, disarankan menggunakan mode ekonomis.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2853 seconds (0.1#10.140)