4 Tips Parkir untuk Wanita Pemula, Kenali dan Pahami

Kamis, 21 Juli 2022 - 15:31 WIB
loading...
4 Tips Parkir untuk Wanita Pemula, Kenali dan Pahami
Sedikitnya ada empat tips parkir untuk wanita. Foto DOK Facebook Tangcity
A A A
JAKARTA - Sedikitnya ada empat tips parkir untuk wanita. Dengan memahami ulasan ini, setidaknya pengendara bisa mengetahui cara memarkir kendaraannya dengan benar dan aman.

Secara umum, parkir kendaraan merupakan hal dasar yang wajib dikuasai setiap pengemudi . Namun, tak jarang ditemui sebagian pengendara justru mengalami kesulitan parkir, termasuk dalam ini kaum wanita.

Baca juga : Tips Parkir Paralel Mobil Matic Bagi Para Pemula

Melihat kondisi ini, beberapa tempat mungkin menyediakan lahan parkiran khusus wanita. Hanya saja, tempat tersebut masih terbatas. Sehingga tidak semua pengemudinya bisa menikmati akses tersebut.

Maka dari itu, akan lebih baik jika pengendara wanita bisa mulai memarkir kendaraannya sendiri di berbagai kondisi dan tempat yang berbeda. Dikutip dari Toyota Connect, berikut beberapa tips parkir untuk wanita yang perlu diketahui :

1. Perhatikan Hal-Hal Dasar

Tips pertama adalah memperhatikan hal-hal dasar ketika parkir. Misalnya, untuk memfokuskan pikiran pada area parkir dan menghindari kegiatan lain yang bisa berbahaya serta mengganggu konsentrasi.

Selain itu, jika kendaraan memiliki kaca gelap, pengendara bisa menurunkan kaca samping untuk melihat kondisi sekitarnya. Kemudian, manfaatkan juga fitur kendaraan seperti sensor parkir atau kamera belakang untuk membantu proses parkirnya.

2. Perhatikan Area Parkirnya

Tips parkir untuk wanita yang berikutnya adalah memperhatikan area parkiran. Secara umum, tempat parkir memiliki dua jenis yang paling sering ditemui, yaitu paralel dan seri.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1565 seconds (0.1#10.140)