Ekosistem OLX Autos Dorong Kemajuan Industri Mobil Bekas Nasional

Jum'at, 22 Juli 2022 - 22:50 WIB
loading...
A A A
Area Manager Jakarta Selatan Deby Sanjaya mengatakan, untuk BMW X5 lansiran 2017 masih dihargai lebih dari Rp700 juta, “Untuk konsumen yang menjual mobilnya ke OLX Autos, dana sudah ditransfer maksimal satu jam,”tuturnya. Di Area Jakarta Selatan, OLX Autos memiliki pusat inspeksi di ITC Kuningan, Pejaten Village, Blok M Square, dan Carrefour Lebak Bulus. “Untuk offline auction bagi para Mitra, kami ada di Joglo, Jakarta Barat. Disana warehouse mobil-mobil yang bisa dipilih para mitra melalui proses auction (lelang),”tuturnya.

Mempermudah Masyarakat Memiliki Mobil

Ekosistem jual beli mobil bekas yang dihadirkan OLX Autos selama dua tahun ini dinilai mempermudah masyarakat untuk memilih mobil yang diidamkan. “Dulu kesulitan mencari mobil bekas. Harus ke jalan Kertajaya (Surabaya), memilih mobilnya, negosiasi harganya, masih harus di check up ke bengkel resmi, juga legalitas surat-suratnya. Sekarang tak perlu, karena itu semua yang melakukan OLX Autos, kita tinggal pilih mobilnya saja disesuaikan dengan budget,”tutur H Abdurrahman Baridwan berkisah tentang pengalamannya membeli mobil bekas.

Pria yang berbisnis makanan khas Timur Tengah di kawasan Tambak Sumur, Sidoarjo, Jawa Timur itu mengungkapkan, beberapa kali dia membeli mobil bekas dengan memanfaatkan platform digital OLX Autos. “Beberapa kali beli, karena adik di Banyuwangi juga perlu kendaraan. Pernah juga beli di OLX Autos, jualnya juga lewat OLX Autos,’’ungkapnya.



Abdurrahman menilai, OLX Autos telah membentuk ekosistem jual beli mobil yang mudah, aman dan nyaman. Terlebih ada kemudahan dari sisi pembayaran dan delivery. Sehingga masyarakat semakin gampang mudah membeli dan menjual mobil di OLX Autos. “Ada verifikasi dan inspeksi kendaraan yang akan kita beli atau kita jual menunjukkan platform ini sangat serius,”paparnya.

Abdurrahman pun berharap, ekosistem OLX Autos semakin diperkuat di Jawa Timur (Jatim). Terlebih di daerah itu pasar mobil bekas cukup tinggi. Dia pun juga berharap, ada edukasi kepada masyarakat dalam hal penggunaan platform digital. Sebab, tak semua masyarakat melek teknologi. “Kalau masyarakat semakin paham, tentu jual beli akan ke OLX Autos saja, daripada harus ribut dengan calo,’’paparnya.

Senada dengan Abdurrahman, Arief Rahman Lutfi dalam testimoninya di OLX Autos mengungkapkan kemudahan dan kenyamanan saat membeli mobil. “Pelayanannya sangat baik, kondisi mobil sudah di inspeksi oleh tenaga yang berpengalaman,’’ucapnya. Bagi dia, bertransaksi di OLX Autos juga aman dan cepat.

OLX Autos sendiri dalam usianya yang dua tahun berkomitmen untuk terus memberikan kemudahan bagi masyarakat yang ingin menjual maupun membeli mobil impiannya. Tak hanya itu, OLX Autos juga memiliki komitmen kuat untuk memajukan industri mobil bekas di Tanah Air.

Seolah memahami keinginan masyarakat Jatim, OLX Autos menambah gerai offline-nya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7231 seconds (0.1#10.140)