Diajak Tamasya Akhir Pekan, Konsumsi All New BR-V Tembus 16,9 Km/Liter

Sabtu, 23 Juli 2022 - 17:54 WIB
loading...
Diajak Tamasya Akhir Pekan, Konsumsi All New BR-V Tembus 16,9 Km/Liter
All New Honda BR-V saat diajak tamasya akhir pekan menuju kawasan Sentul, dengan rute kombinasi. Foto: dok HPM
A A A
JAKARTA - Meski mengusung label Low SUV , tapi konsumsi bahan bakar All New Honda BR-V ternyata sangat irit. Diajak melalui rute kombinasi Jakarta-tol Jagorawi-Sentul, SINDOnews berhasil mencatatkan konsumsi BBM All New BR-V antara 1:16,9-1:20,1 di hasil pengukuran MID (multi information display).

Konsumen All New Honda BR-V adalah keluarga yang gemar jalan-jalan, roadtrip, atau bahkan bertualang mencari “hidden gems”. Karena itu, PT Honda Prospect Motor (HPM) menggelar acara “All New BR-V Weekend Getaway” pada Sabtu (23/7), bersama 26 keluarga konsumen pengguna All New BR-V.

Lokasi wisata yang jadi tujuan acara adalah Pelangi Park di area Sentul, Kabupaten Bogor. Pelangi Park sendiri merupakan taman rekreasi berbasis ecotourism yang memadukan keindahan alam dan budaya tradisional.

”Keluarga Honda BR-V mengikuti berbagai permainan keluarga sambil menikmati menikmati makanan dan minuman, berjalan-jalan santai, bersepeda, menikmati udara sejuk serta pemandangan alam,” ujar Yulian Karfili, PR & Digital Manager PT HPM.

Menempuh Rute Kombinasi
Diajak Tamasya Akhir Pekan, Konsumsi All New BR-V Tembus 16,9 Km/Liter

Suasana di Honda Jakarta Center, Pangeran Jayakarta. Foto-foto: dok HPM

Untuk menuju lokasi, seluruh peserta melakukan perjalanan lebih dari 70 kilometer menggunakan All New BR-V. Dimulai dari lokasi start di Honda Jakarta Center. ”Rute yang ditempuh juga melalui kombinasi jalanan variatif. Mulai jalan protokol, jalan tol (jalan bebas hambatan) hingga jalanan luar kota dengan kondisi menanjak serta menurun,” ujar Arfi, sapaan akrab Yulian Karfili.

Communication Strategy Senior Manager PT HPM Adhi Parama Sugarda menambahkan, “Acara Weekend Getaway” dirancang sesuai dengan kebiasaan keluarga konsumen All New BR-V yang senang melakukan perjalanan bersama untuk menemukan ‘hidden gems’ atau lokasi-lokasi baru yang menarik di akhir pekan.

”Karakter All New Honda BR-V sebagai SUV 7-seater yang nyaman, aman, dan tangguh di berbagai kondisi jalan sangat cocok untuk membawa konsumen menemukan lokasi-lokasi baru untuk berakhir pekan bersama keluarga,” ungkap Rama.

Diajak Tamasya Akhir Pekan, Konsumsi All New BR-V Tembus 16,9 Km/Liter

SINDOnews menjajal All New BR-V tipe E dan mencatatkan hasil konsumsi bahan bakar yang sangat irit. Yakni 1:20 km per liter di jalanan tol. Lalu, masih mendapatkan 1:16 km per liter di jalanan Sentul yang menanjak.

Performa mesin 1.5L DOHC i-VTEC All New BR-V juga terasa responsif saat digunakan menanjak, juga ground clearance tinggi 220 mm membuat percaya diri melibas lubang dan jalanan tidak rata.

Handling mobil juga sangat akurat, sehingga tetap nyaman ketika harus berjibaku di kemacetan dan jalanan yang sempit.

Diajak Tamasya Akhir Pekan, Konsumsi All New BR-V Tembus 16,9 Km/Liter

All New Honda BR-V mulai didistribusikan kepada konsumen di seluruh Indonesia pada Januari 2022 lalu. Hingga kini All New Honda BR-V terus diterima dengan baik oleh pelanggan di Indonesia dengan total penjualan ritel 9.907 unit.

BACA JUGA: DFSK Boyong Mini EV di PEVS 2022, Pesaing Kuat Wuling Air ev

Rangkaian acara All New BR-V Weekend Getaway rencananya juga akan diadakan di kota-kota besar lainnya seperti Bandung, Semarang, Makassar, Surabaya dan Medan.
(dan)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3802 seconds (11.252#12.26)