8 Tipe Pengemudi Bikin Emosi di Jalan Raya

Rabu, 31 Agustus 2022 - 17:01 WIB
loading...
8 Tipe Pengemudi Bikin Emosi di Jalan Raya
Banyak jenis pengemudi di jalan raya yang harus dijauhi karena sangat mengganggu kenyamanan dan bahkan keamanan. Foto: dok Wyatt
A A A
JAKARTA - Ada banyak tipe pengemudi di jalan raya. Tapi yang menjengkelkan adalah tipe pengemudi yang bikin emosi. Mereka ini biasanya bertindak semaunya, dan mengganggu kenyamanan orang lain.

Nah, berikut ini adalah 8 tipe pengemudi pemicu emosi di jalan raya yang wajib dihindari:

1. Patwal Jadi-jadian
Tipe pengemudi yang satu ini sering kali ditemukan di jalan raya ketika kondisi lalu lintas sedang macet. Mereka akan berlagak seperti patwal untuk membuka jalan kepada ambulance yang ingin lewat.

Jika menemukan kondisi ini, akan sangat menjengkelkan karena mereka akan meminta jalan dengan cara memaksa. Padahal kita tahu ambulans memiliki sirine keras yang sudah cukup mampu untuk membuka jalan.

2. Tukang Klakson
Yang paling menjengkelkan adalah jika bertemu dengan pengemudi tipe tukang klakson. Bagaimana tidak jengkel, mereka gemar melakukan hal ini ketika kondisi jalan memang sedang macet.

Biasanya tipe pengemudi tukang klakson juga bakal membunyikan klakson ketika lampu baru saja hijau. Parahnya lagi, klakson akan terus dibunyikan meski ia berhasil melewati persimpangan jalan.

3. Hamba Smartphone
Biasanya ojol yang menjadi tipe pengemudi ini. Sebab, mereka acap menerima orderan disaat motor masih melaju di jalan raya, bukan sedang mangkal. Kalau sudah ketemu ini siap-siap bikin emosi.

Biasanya mereka bakal berjalan pelan, lambat, dan tiba-tiba berbelok ke bahu jalan. Bukan tidak mungkin kalian yang berada di belakangnya bakal menabrak jika tidak menjaga jarak.

4. Emak-emak
Bukan rahasia lagi kalau emak-emak mengemudikan motor sesuka hati. Yang membuat emosi adalah ketika sein ke kiri tapi belok malah ke kanan. Emak-emak juga suka memotong jalur orang lain secara mendadak.

Jadi, lebih baik menghindari emak-emak yang mengendarai motor. Daripada nanti malah celaka. Bisa-bisa malah kalian yang kena omelan.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1209 seconds (10.101#12.26)