7 Mobil Hebat yang Diberi Nama dari Tokoh Legendaris

Minggu, 04 September 2022 - 09:47 WIB
loading...
7 Mobil Hebat yang Diberi Nama dari Tokoh Legendaris
Beberapa pembuat mobil menggunakan nama yang menggugah dan diteliti dengan baik. Selama beberapa dekade, ada mobil yang dinamai dengan nama tokoh legendaris. Foto/Carbuzz
A A A
WASHINGTON - Ada beberapa cara dasar yang digunakan pembuat kendaraan untuk menamai produk mobil hebat mereka. Paling mudah adalah menyesuaikan dengan rumus alfanumerik, dan yang paling unik adalah menyematkan nama dari tokoh legendaris.

Beberapa pembuat mobil menggunakan nama yang menggugah dan diteliti dengan baik, seperti Lincoln Nautilus atau Navigator. Selama beberapa dekade, ada mobil yang dinamai dengan nama tokoh legendaris, berikut 7 di antaranya dikutip SINDOnews dari laman carbuzz, Minggu (4/9/2022).

1. Lotus Elise
7 Mobil Hebat yang Diberi Nama dari Tokoh Legendaris


Pada tahun 1995, Lotus merupakan salah satu mobil sport paling gesit dan populer. Ketika Lotus menarik selimut dari mobil, duduk di dalam adalah Elisa Artioli kecil, cucu dari ketua Lotus saat itu, Romano Artioli. Setelah dewasa, Elisa adalah salah satu dari sedikit orang di dunia yang mengendarai mobil yang dinamai sesuai Namanya.

Dia telah memiliki model Lotus perak sejak berusia empat tahun dan suka mengendarainya sekarang. Elisa juga diberi Lotus Elise nomor 35.124 – model terakhir yang diproduksi pada tahun 2022. Elisa juga memiliki web yang menyenangkan dan menghibur menggunakan nama I Am Lotus Elise.

Baca juga; Lotus Bongkar Teknologi Hypercar Bertenaga Listrik Evija

2. Ferrari Enzo
7 Mobil Hebat yang Diberi Nama dari Tokoh Legendaris


Pada tahun 2002, Ferrari mulai membangun mobil berteknologi paling maju dan menamakannya sesuai nama pendirinya. Enzo Ferrari memulai karier otomotifnya sebagai test driver, kemudian menjadi pembalap mobil dan memenangkan balapan Grand Prix untuk Alfa Romeo.

Dia membentuk perusahaan mobil balap, Scuderia Ferrari, sebagai divisi balap Alfa Romeo, kemudian Ferrari seperti yang kita kenal. Enzo Ferrari meninggal pada tahun 1988, dalam usia 90 tahun, jadi dia belum sempat melihat mobil turunan F1 yang gila dengan mesin V12 dan aerodinamisnya yang aktif.

Baca juga; Ferrari Milik Anak Saddam Hussein Ditemukan
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1468 seconds (11.210#12.26)