7 Mobil Hebat yang Diberi Nama dari Tokoh Legendaris

Minggu, 04 September 2022 - 09:47 WIB
loading...
A A A
Bugatti memiliki sejarah balap yang luar biasa, dan mobil-mobil modernnya dinamai menurut nama para pembalap legendarisnya. Pierre Veyron adalah seorang pembalap mobil Prancis Bugatti pada tahun 1932 sebagai test driver dan pengembangan insinyur. Dia menjadi pengemudi yang bekerja, terutama memenangkan 24 Jam Le Mans di Bugatti Type 57S Tank dengan Jean-Pierre Wimille pada tahun 1939.

Selanjutnya Veyron bertenaga W16 yang luar biasa adalah Chiron. Bugatti menamakannya setelah Louis Chiron, setelah mencapai jumlah podium terbanyak di mobil balap Bugatti. Bugatti Divo, pada dasarnya, adalah versi Chiron yang dinamai Albert Divo, pembalap untuk Bugatti pada 1920-an dan meraih dua kemenangan di road race Targa Florio.

Baca juga; Rayakan Scudetto, Ronaldo Beli Bugatti Centodieci Edisi Terbatas

6. Alfa Romeo Giulia
7 Mobil Hebat yang Diberi Nama dari Tokoh Legendaris


Asal usul nama Giulia Alfa Romeo tidak jelas, tetapi kemungkinan besar dinamai aktris Giulia Anna "Giulietta" Masina, istri sutradara film legendaris Federico Fellini. Namanya tidak terlalu akrab bagi orang Amerika, tetapi Charlie Chaplin pernah menggambarkannya sebagai "aktris yang paling menggerakkan hatinya" dan membintangi dua film yang memenangkan Oscar film berbahasa asing.

Sama seperti kita menyukai alasan lain yang dikemukakan oleh pengetahuan untuk nama Alfa Romeo Giulia, kemungkinan itu adalah asal yang sebenarnya. Cerita lain berlanjut bahwa tujuh eksekutif Alfa Romeo berpesta dengan pembalap Grand Prix Jean-Pierre Wimille di Paris tahun 1950 ketika seorang pangeran Rusia bercanda, "Kamu delapan Romeo, bahkan tanpa satu Giulietta?"

Baca juga; Alfa Romeo Siapkan Luncurkan Mobil Hybrid Crossover Tonale Tahun Depan

7. Koenigsegg Jesko
7 Mobil Hebat yang Diberi Nama dari Tokoh Legendaris


Ketika Christian von Koenigsegg baru berusia 22 tahun, dia memulai perusahaan supercar yang menyandang nama keluarganya. Ayahnya, Jesko, sangat membantu dalam membangun perusahaan, jadi Christian memutuskan untuk menghormatinya dengan menamai mobil dengan nama ayahnya untuk ulang tahunnya yang ke-80.

Untuk tetap mengejutkan, Christian meminta tim humasnya membuat siaran pers palsu saat ayahnya mendesaknya untuk memberikan rincian tentang mobil. Meskipun tidak boleh mengurangi kebanggaan Elisa Artioli karena namanya digunakan untuk Lotus Elise, Jesko von Koenigsegg memiliki pemenang Top Trumps yang dinamai menurut namanya.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1385 seconds (10.55#12.26)