Bukan Toyota Alphard, Mobil Mewah China Ini Siap Kalahkan Lexus LM

Senin, 05 September 2022 - 20:00 WIB
loading...
Bukan Toyota Alphard, Mobil Mewah China Ini Siap Kalahkan Lexus LM
GAC M8 memiliki beberapa elemen yang sangat khas dengan Lexus LM. Foto-foto/IST
A A A
JAKARTA - Bukan Toyota Alphard, mobil MPV mewah dari China, GAC M8 malah membidik Lexus LM . Diketahui Lexus LM adalah saudara kembar dari Toyota Alphard.

Bedanya Lexus LM lebih membidik konsumen ultra luxury. Segmen konsumen itu juga yang dibidik oleh GAC saat meluncurkan GAC M8 baru-baru ini.

Menariknya ada sejumlah kemiripan yang ada di GAC M8 dengan Lexus LM. Salah satu yang paling kentara adalah grille raksasa di bagian depan.

Lexus LM memang identik dengan grille raksasa yang dikenal dengan bahasa desain, Spindle Grille. GAC M8 justru terkesan mengadopsi desain yang mirip. Bedanya GAC membuat grille tersebut jauh lebih kekar.

Jika Lexus LM punya grille raksasa yang bilah-bilah krom-nya saling silang-menyilang, GAC M8 justru punya bilah-bilah krom yang berdiri vertikal.

Baca juga : Apple Car Sudah Dicintai meski Sama Sekali Tidak Diproduksi

Bukan Toyota Alphard, Mobil Mewah China Ini Siap Kalahkan Lexus LM


Hanya saja ukuran yang sama membuat kesan keduanya terasa identik. Bilah-bilah krom itu bahkan didesain seperti sayap-sayap raksasa terbuat dari krom. Dari situlah GAC menyebut desain grille itu sebagai Soaring Wings atau sayap yang tengah mengepak tinggi.

Meski terlihat agak mirip di bagian grille, GAC berupaya tampil berbeda di bagian desain lampu utama. Lampu depan LED dibuat dengan dramatis dengan sentuhan lampu LED vertikal yang digambarkan sebagai taring.

Di bagian samping dan belakang, siluet GAC M8 hampir sama dengan MPV premium berukuran besar yang ada saat ini. Tidak terlalu berbeda dengan Lexus LM, Toyota Alphard hingga Nissan Elgrand.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1495 seconds (11.97#12.26)